Begini Kondisi Habib Rizieq Setelah Ditinggal Sang Istri Tercinta

Begini Kondisi Habib Rizieq Setelah Ditinggal Sang Istri Tercinta

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Habib Rizieq terlihat tegar dan masih bisa tersenyum menyambut para pelayat yang datang,sepeninggal istrinya.

Sebagaimana diketahui Istri Habib Rizieq yang bernama Syarifah Fadlun binti Fadil bin Yahya meninggal dunia pada Sabtu 16 Desember 2023, siang.

Kondisi Habib Rizieq ini di sampaikan oleh Novel Bamukmin Wasekjen PA 212.

"Kondisi Habib tegar, beliau masih bisa tersenyum karena memang insyaallah istri beliau bisa dikatakan ahli surga, mudah-mudahan husnul khatimah," kata Novel di rumah duka di kawasan Petamburan III, Jakarta Pusat, Sabtu 16 Desember 2023. 

Novel mengungkapkan, selama istrinya sakit, Habib Rizieq juga mendampingi dengan setia.

Bahkan Habis Rizieq terpaksa tidak hadir di acara reuni 212 di Monas pada 2 Desember 2023 lalu karena fokus menemani istrinya yang sakit.

BACA JUGA:

"Habib memilih mendampingi istrinya yang sakit. Rupanya beliau tahu isyaratnya, tidak bisa ditinggalkan. Alhamdulillah habib terus menemani istrinya sampai detik-detik terakhir," kata Novel.

Almarhumah Syarifah akan disemayamkan di rumah duka hingga Minggu 17 Desember 2023, sebelum nantinya dibawa ke Pondok Pesantren Markaz Syariah, Megamendung, Bogor untuk dimakamkan.

Sebelumnya, pimpinan Front Persaudaraan Islam (FPI), Rizieq Shihab meminta maaf karena tidak bisa hadir dalam acara Munajat 212 yang digelar di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu 2 Desember 2023, pagi.

Rizieq mengatakan dirinya saat ini masih menjaga istrinya yang sedang sakit dan dirawat di rumah sakit.

"Saya Al Fakir Muhammad Rizieq Shihab, memohon berjuta maaf, berhalangan hadir karena harus menjaga istri yang masih terbaring di rumah sakit sejak beberapa waktu yang lalu," kata Rizieq dalam sambutannya yang dibacakan Ketua SC Munajat Kubro Muhammad Bin Husein Al Atthas.

"Karena memang mendampingi beliau dengan setia ketika sakitnya sampai reuni pun beliau lebih mengutamakan mendampingi."

"Rupa-rupanya beliau tahu lah isyarat-isyaratnya, nggak bisa ditinggalin. Alhamdulillah beliau temanin sampai detik-detik terakhir, habis Dzuhur beliau dipanggil oleh Allah SWT," kata Novel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: