3 Media Asing Ini Soroti Emosi Capres : Wajah Memerah dan...

3 Media Asing Ini Soroti Emosi Capres : Wajah Memerah dan...

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Sejumlah media asing telah memberitakan mengenai debat capres atau calon presiden untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Indonesia. 

Antara lain, The Straits Times dari Malaysia, Reuters dari Inggris, dan Al Jazeera dari Qatar. Setiap media ini memberikan sorotan yang berbeda terhadap debat perdana Capres 2024.

The Straits Times dari Malaysia menyoroti ekspresi emosional yang tinggi selama acara debat perdana Capres 2024 tersebut. 

Media asing tersebut melaporkan bahwa para kandidat saling melontarkan kata-kata dan saling menjawab dengan wajah yang memerah dan suara yang bergetar. 

"Seiring perdebatan berlangsung, mereka langsung saling melontarkan kata-kata dan saling menjawab. Wajah mereka memerah dan suara mereka bergetar, diiringi para pendukung mereka yang memenuhi aula menyemangati mereka," tulis media asing The Straits Times.

BACA JUGA:

Para pendukung kandidat juga memenuhi aula dan memberikan semangat kepada calon pilihannya. 

Judul artikel yang ditulis media asing Straits Times tersebut pada 13 Desember 2023 adalah Emotions run high at Indonesia's first presidential debate".

Sementara media asing Reuters dari Inggris memfokuskan laporan mereka pada perdebatan panas mengenai hukum dan hak asasi manusia, termasuk keputusan Mahkamah Konstitusi yang mengubah batas usia minimal calon wakil presiden. 

Mereka juga menyoroti kandidat terdepan yang merupakan putra dari Presiden Joko Widodo, yang mengambil keuntungan dari perubahan tersebut. 

"Mereka berdebat mengenai keputusan pengadilan baru-baru ini yang mengubah persyaratan usia bagi para kandidat, yang secara efektif membuka jalan bagi putra Presiden Joko Widodo yang berusia 36 tahun sebagai calon wakil presiden dari Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, yang menjadi kandidat terdepan," tulis media asing Reuters.

Judul artikel Reuters adalah Indonesian presidential hopefuls face off in heated debate on law, human rights.

BACA JUGA:

Al Jazeera dari Qatar sendiri mengulas debat tersebut dengan menyoroti lima hal penting yang mereka peroleh dari acara tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: