Menguak Pencipta Jingle Pemilu 2024, 'Memilih Untuk Indonesia' yang Dinyanyikan Band Cokelat

Menguak Pencipta Jingle Pemilu 2024, 'Memilih Untuk Indonesia' yang Dinyanyikan Band Cokelat

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sendiri menggandeng band Cokelat untuk merilis jingle Pemilu 2024 yang diberi judul Memilih untuk Indonesia.

Lirik Jingle Pemilu 2024 itu dinyanyikan oleh grup band Cokelat bersamaan dengan peluncuran maskot Pemilu 2024 yakni Sura (Suara Rakyat) dan Sulu (Suara Pemilu). 

Maskot Pemilu 2024 yakni Sura (Suara Rakyat) dan Sulu (Suara Pemilu) dipilih berdasarkan hasil penyelenggaraan Lomba Desain Maskot Pemilu 2024 yang telah dilaksanakan pada 22 Agustus hingga 22 Oktober 2022 lalu.

Makna lagu jingle pemilu 2024 ini sendiri memiliki makna yang erat kaitannya tentang semangat demokrasi.

BACA JUGA:

Pesan dari lagu ini mempertegas bahwa pemilu merupakan panggilan untuk berpartisipasi dalam menentukan arah dari masa depan negara Indonesia.

Lagu "Memilih untuk Indonesia" yang dinyanyikan oleh grup band Cokelat dan lagu ini diciptakan langsung oleh sang vokalis, yaitu Kikan Namara

Grup band Cokelat merupakan grup musik bergenre pop-rock asal Bandung, Indonesia. Grup yang beranggotakan Kikan, Edwin, Ernest, Ronny, dan Ervin ini memang telah malang melintang di dunia musik tanah air semenjak tahun 1996. 

Dilansir dari laman Badan Pengawas Pemilihan Umum, Ketua Bawaslu Rahmat Bagja dan Anggota Bawaslu Lolly Suhenti mengajak TikTok Indonesia untuk bersama-sama melawan hoaks (berita bohong), fitnah, dan ujaran kebencian pada Pemilu 2024.

Berikut ini lirik lagu jingle Pemilu 2024 yang bisa kamu dengarkan melalui live streaming tiktok akun KPU RI maupun channel resmi KPU di youtube.

BACA JUGA:

Memilih Untuk Indonesia

Tiba waktunya

Untuk gunakan hak pilih kita

Salurkan aspirasi bersama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: