Daftar Harga Emas Pegadaian 13 Desember 2023 Antam, Retro dan UBS

Daftar Harga Emas Pegadaian 13 Desember 2023  Antam, Retro dan UBS

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Harga emas mengalami fluktuatif dimana harga emas Antam dan Retro mengalami penurunan, sedangkan UBS mengalami kenaikan, Rabu, 13 Desember 2023

Mengutip laman resmi Pegadaian, harga emas Antam jenis 24 karat dibanderol sebesar Rp 1.121.000 per gram, mengalami penurunan sebanyak Rp 14.000 dibandingkan dengan harga kemarin. 

Sementara harga emas UBS masih berada pada kisaran Rp 1.099.000, naik sebesar Rp 2.000 jika dibandingkan dengan harga perdagangan kemarin. 

Untuk jenis emas Pegadaian, Retro ukuran 1 gram, harga dipatok pada angka Rp 1.099.000, mengalami penurunan sebesar Rp 1.000 dari harga kemarin.

Fluktuasi harga emas merupakan sebuah fenomena yang umum terjadi di pasar keuangan. 

Harga emas yang cenderung fluktuatif dipengaruhi oleh berbagai faktor, baik itu faktor eksternal maupun faktor internal. 

BACA JUGA:

Faktor eksternal seperti geopolitik, kebijakan moneter, dan peristiwa global dapat memengaruhi permintaan dan penawaran emas di pasar. 

Sementara faktor internal seperti inflasi, suku bunga, dan nilai tukar mata uang domestik juga berdampak pada harga emas.

Bagi masyarakat umum, fluktuasi harga emas juga memiliki imbas yang cukup signifikan, terutama bagi mereka yang memiliki emas sebagai investasi atau digunakan sebagai penjamin pinjaman di Pegadaian. 

Harga turun atau naik bisa memberikan pengaruh terhadap nilai aset yang dimiliki, sehingga perlu dipertimbangkan dengan matang dalam mengambil keputusan investasi.

Bagi Anda yang hendak membeli, perlu diketahui bahwa harga emas berubah-ubah mengikuti pasar. Untuk itu pantau terus perkembangan harganya.

Berikut ini daftar harga emas Antam, Retro, dan USB di Pegadaian pada Rabu, 13 Desember 2023.

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: