Update Harga Sembako dan Bahan Pangan 13 Desember 2023, Minyak Goreng Turun Sementara Cabai Naik

Update Harga Sembako dan Bahan Pangan 13 Desember 2023, Minyak Goreng Turun Sementara Cabai Naik

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Berikut ini akan dibahas update harga sembako dan bahan pangan pada 13 Desember 2023 untuk pasar tradisional di seluruh wilayah.

Pasar tradisional di seluruh wilayah pada hari Rabu, 13 Desember 2023, menyajikan berbagai perubahan harga bahan pangan terbaru. 

Salah satu perubahan terbesar adalah pada harga minyak goreng kemasan yang turun menjadi Rp 20.800 per kg, mengalami penurunan signifikan dari harga pekan sebelumnya.

Tidak hanya minyak goreng, harga komoditas beras juga mengalami penurunan. Menurut data Badan Pangan Nasional, harga beras super saat ini dibanderol murah, yaitu Rp 16.000 per kg. 

Hal ini memberikan kelegaan bagi banyak konsumen yang membutuhkan beras dalam jumlah besar.

Namun, tidak semua harga pangan mengalami penurunan. Harga cabai rawit merah justru mengalami kenaikan yang signifikan, mencapai Rp 99.800 per kg. 

BACA JUGA:

Hal ini tentu saja membuat pedagang dan konsumen merasa khawatir, karena cabai merupakan bumbu penting dalam masakan sehari-hari.

Selain cabai rawit merah, harga cabai merah keriting juga mengalami peningkatan yang cukup tajam, mencapai Rp 78.400 per kg. 

Begitu pula dengan harga cabai merah besar yang melonjak menjadi Rp 79.150 per kg. Kenaikan harga cabai ini dapat mempengaruhi tingkat daya beli konsumen dan pola konsumsi masyarakat.

Selain itu, harga-harga sembako lainnya juga mengalami perubahan. Harga gula pasir lokal naik menjadi Rp 17.550 per kg, sementara harga gula pasir premium naik menjadi Rp 17.850 per kg. 

Harga daging ayam ras segar juga mengalami kenaikan menjadi Rp 35.600 per kg, sedangkan harga telur ayam ras segar naik menjadi Rp 29.150 per kg.

Peningkatan harga juga terjadi pada bawang merah yang naik menjadi Rp 34.050 per kg dan bawang putih yang naik menjadi Rp 37.850 per kg. 

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: