Bandara Seokarno-Hatta Terapkan Kembali Protokol Kesehatan Imbas Kasus Covid-19 Meningkat

Bandara Seokarno-Hatta Terapkan Kembali Protokol Kesehatan Imbas Kasus Covid-19 Meningkat

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Peningkatan kasus Covid-19 di Indonesia mulai di waspadai. Terbaru ini Bandara Soekarno-Hatta mulai menerapkan kebijakan standar protokol kesehatan kembali imbas kasus Covid-19 di Indonesia meningkat.

Melalui Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten mulai menerapkan standar protokol kesehatan Covid-19, seperti penggunaan masker di lingkungan bandara setempat. 

Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 menyusul peningkatan kasus corona yang terjadi di bebeerapa negara Asean, seperti Malaysia dan Singapura.

Menurut Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Naning Nugrahini mengatakan di lingkungan bandara melakukan penerapan kembali standar kesehatan dengan pemakaian masker dan menjaga kebersihan tangan tidak hanya berlaku untuk Soetta saja. Melainkan penerapan juga berlaku untuk seluruh Maskapai di Indonesia.

"Di lingkungan bandara akan kembali dianjurkan untuk pakai masker dan menjaga kebersihan tangan. Semua maskapai dianjurkan juga untuk menerapkan protokol kesehatan," kata Naning Nugrahini.

BACA JUGA:Libur Nataru, Arus Penumpang Bandara Soetta Diprediksi Naik 12,5 Persen

BACA JUGA:Libur Nataru, 4 Juta Penumpang Diperkirakan Padati 20 Bandara AP2

Diketahui, penggunaan masker dan menjaga kebersihan tangan dan diri di lingkungan Bandara Soetta diakibatkan kasus Covid-19 yang belum selesai, bahkan cenderung meningkat belakangan ini.

Naning juga menyebutkan, apalagi kunjungan penumpang yang tinggi menjelang libur Natal 2023 dan tahun baru 2024. Tentunya akan menjadi hal yang perlu di antisipasi.

Pihaknya juga mengatakan selain tetap memantau dan waspada akan kasus tersebut, Soetta juga telah menyiapkan fasilitas kesehatan seperti posko dan klinik apabila ditemukan penderita yang terjangkit akibat virus menular tersebut.

"Yang kami lakukan atas situasi saat ini sebagai pencegahan dan menghadapi Nataru (Natal dan Tahun Baru), kita kembali memperketat pengawasan terhadap pelaku perjalanan, baik dari dalam negeri maupun luar yang masuk ke bandara," katanya.

BACA JUGA:Bandara I Gusti Ngurah Rai Terapkan Prokes, Waspada Masuknya Wabah Pneumonia

BACA JUGA:Dulu Padang Kemiling, sekarang Namanya Bandara Fatmawati Soekarno, Untuk Mengenang Pahlawan Nasional Bengkulu

Naning mengatakan bahwa telah berkoordinnasi dengan tim dokter dalam mengantisipasi penularan Covid-19 dengan melakukan pelacakan dan tes kesehatan kepada penumpang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: