Pasar yang Jadi Atensi Jokowi di Bandar Lampung Ditargetkan Mulai Direvitalisasi Usai Lebaran 2024

Pasar yang Jadi Atensi Jokowi di Bandar Lampung Ditargetkan Mulai Direvitalisasi Usai Lebaran 2024

Dirinya juga menandaskan, bila para pedagang diminta untuk pindah ketempat tersebut minimal enam bulan lamanya.

"Janjinya selambat-lambatnya itu enam bulanan kita disini dulu. Pengennya disana ga disini," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Proses revitalisasi pembangunan gedung Pasar Pasir Gintung Belum juga terealisasi, Pemerintah Kota Bandar Lampung beberkan hal sebenarnya terjadi diantaranya berhubungan dengan pembuatan kontrak.

Melalui Sekretaris Kota Bandar Lampung Iwan Gunawan, dirinya mengungkapkan mengapa pembangunan Pasar Pasir Gintung belum juga terbangun mengingat sebelumnya diungkapkan akan dimulai pada Oktober lalu.

BACA JUGA:Pemkot Bandar Lampung Gelar Fetival Solo Song di Tugu Adipura

BACA JUGA:Catat! 3 Tempat Trifting di Bandar Lampung yang Ramai di Kunjungi

Menurut Iwan, hingga kini para pemengang keputusan tengah mengurus kontrak yang diperlukan pada proses revitalisasi tersebut.

"Jadi saat ini untuk Pasar Pasir Gintung masih pembuatan kontrak, kalau berjalan dengan baik bulan ini mulai kerja,"katanya, Minggu, 19 November 2023.

Selain itu, lamanya realisasi pembangunan pasca relokasi  itu juga dipengaruhi oleh proses Lelang alhasil para pedagang kini menempati jalanan Pisang untuk berjualan.

"karena proses lelangnya lama. tidak membantu, tapi kita tidak melakukan apa-apa, karena ini proyek pusat dan kita hanya sebagai penerima manfaat,"terangnya.

Sementara, pantauan radarlampung.co.id, sejumlah pedagang terlihat kembali berjualan di jalan Pisang, pasca relokasi pedang yang dipindahkan ke Pasar Smep beberapa waktu lalu, meski terdapat penjagaan petugas Sat Pol PP disana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: