Catat! Inilah Rekomendasi Sunscreen Terbaik Untuk Remaja yang Efektif Melindungi Kulit Wajah Dari Paparan Sinar UV

Catat! Inilah Rekomendasi Sunscreen Terbaik Untuk Remaja yang Efektif Melindungi Kulit Wajah Dari Paparan Sinar UV

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Tabir surya atau yang dikenal juga sebagai Sunscreen merupakan produk yang memang paling sering digunakan karena kemampuannya dalam melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. 

Sunscreen sendiri bekerja dengan cara menyerap sinar matahari agar tak masuk ke lapisan kulit. Perlu diketahui bahwa sinar matahari yang berlebihan dapat merusak serat kolagen kulit dan elastin.

Selain itu, paparan sinar matahari dapat menyebabkan munculnya flek-flek hitam pada wajah. Sinar ultraviolet juga mempercepat proses penuaan dini, sehingga kulit remaja bisa tampak lebih kering, kusam, dan tekstur menjadi kasar.

Oleh karena itu, kamu perlu memahami kegunaan sunscreen untuk remaja beserta rekomendasinya untuk menjaga kesehatan kulitmu. Lantas, apa saja sih rekomendasi sunscreen terbaik untuk kulit wajah remaja? Simak ulasannya di bawah ini.

BACA JUGA:

1. Carasun Solar Smart UV Protector SPF 45 PA++++

Produk ini aman digunakan anak 12 tahun ke atas. Sunscreen ini diklaim dapat menangkal 97,8% sinar UVB. Kandungannya juga dapat melindungi paparan UVA yang dapat menyebabkan penuaan dini serta hiperpigmentasi. Banyak orang yang menganggap sunscreen ini memiliki tekstur unik dan ringan. Pasalnya, Carasun Solar Smart UV Protector SPF 45 PA++++ dibuat dengan teknologi CloudLike™️.

 

2. Wardah UV Shield Aqua Fresh

Sunscreen ini sangat cocok banget digunakan untuk remaja saat beraktivitas di outdoor seperti saat berenang, berjemur di pantai, liburan, dan lainnya. Penggunaan sunscreen ini juga akan turut membantu kulit dalam mengurangi warna kusam dari paparan sinar UVA, UVB, bahkan dari blue light. Produk ini juga sekaligus akan mencegah penuaan dini, serta menghindari munculnya bintik hitam di wajah. Poin plusnya dari sunscreen ini juga waterproof dan sweatproof serta tak akan menimbulkan white cast. 

 

3. Cetaphil UVA/UVB Defence SPF 50+

Memiliki kulit sensitif memang dapat mengganggu, apalagi anak juga tidak boleh menggunakan skincare sembarangan karena rentan terhadap iritasi. Untuk itu, sebagai solusinya, Mama bisa memberikan sunscreen atau tabir surya untuk remaja, seperti Cetaphil UVA/UVB Defence SPF 50+.Merek Cetaphil ini bisa menjadi solusi perlindungan matahari bagi remaja yang memiliki masalah kulit kering dan sensitif. Kandungan Glycerinnya dapat bekerja ganda, yaitu melembapkan wajah serta melindunginya dari sinar ultraviolet.

 

4. Biore UV Aqua Rich Watery Gel

Ketiga, ada Biore UV aqua rich watery gel. Produk dengan SPF 50 ini merupakan sunscreen yang memberi perlindungan secara menyeluruh dengan formula micro defense. Teksturnya yang sangat ringan, seperti air juga akan membantu melindungi kulit wajah dan tubuh dari efek buruk sinar UV. Meskipun saat baru diaplikasikan, tak akan membuat kulit terasa lengket.

BACA JUGA:

5. Pond’s Bright Beauty Serum Day Cream

Pond's Bright Beauty Serum Day Cream adalah pelembab sekaligus sunscreen dengan kandungan SPF 30 pa+++. Produk ini diklaim bisa memberikan 30 kali perlindungan dari sinar UVB serta smart-tone technology yang mampu menyesuaikan dengan warna kulit. Sunscreen ini mengandung gluta-boost essence, vitamin B3+ yang membantu mencerahkan wajah, membuat pori tampak kecil. Bahkan, mampu memberikan perlindungan dari UVA/UVB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: