Sejumlah Politikus Senior Partai Demokrat Ramai Gabung Timnas Anies-Muhaimin

Sejumlah Politikus Senior Partai Demokrat Ramai Gabung Timnas Anies-Muhaimin

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Sejumlah politisi senior Partai Demokrat yang tergabung dalam Bintang Mercy Change resmi bergabung dan mendukung penuh dalam Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) dan siap memenangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1.

Dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta pada tanggal 6 Desember 2023, Presidium Bintang Mercy Perubahan, Mohamad Sukri, mengumumkan bahwa sejumlah politikus senior Partai Demokrat, termasuk pendiri, mantan pengurus, deklarator, dan mantan anggota DPR RI serta DPRD provinsi dan kabupaten/kota, telah menyatakan dukungan mereka untuk Anies-Muhaimin.

Menurut dia, kali ini ada tujuh perwakilan yang hadir di Posko Timnas Amin, Jalan Diponegoro 10 Menteng, Jakarta Pusat, untuk memberikan dukungan kepada pasangan Amin.

"Kami politisi yang pernah terhimpun di salah satu partai mendirikan relawan Bintang Mercy Perubahan yang mendukung Anies-Muhaimin," kata Presidium Bintang Mercy Perubahan Mohamad Sukri di Jakarta, Rabu, 6 Desember 2023. 

BACA JUGA:

Sukri menjelaskan bahwa sejumlah politikus senior Partai Demokrat yang terdiri atas pendiri, mantan pengurus, deklarator, dan mantan anggota DPR RI serta DPRD provinsi dan kabupaten/kota bergabung pada Timnas Amin karena mempunyai visi dan misi yang sama, yaitu perubahan.

Adapun, ketujuh orang yang menyatakan dukungannya adalah Mohamad Sukri sebagai mantan pengurus DPP Demokrat tiga periode, Ahmad Thoriq sebagai salah satu pendiri Partai Demokrat, lalu Ramadhan Pohan yang merupakan mantan anggota Fraksi Demokrat DPR.

Kemudian, Hencky Luntungan yang juga pendiri Partai Demokrat, M. Hasyim Husein mantan pengurus Partai Demokrat, Anton Rivai, salah satu deklarator Partai Demokrat sekaligus mantan anggota DPR, serta Yus Sudarso mantan pengurus DPP Demokrat dan anggota DPR.

"Bintang Mercy Perubahan ini terdiri dari 4 elemen. Yang pertama adalah mantan Anggota DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota. Kedua pendiri partai demokrat. Yang ketiga adalah mantan pengurus DPP-DPD-DPC Partai Demokrat. Yang keempat adalah elemen utama dari kader Partai Demokrat," ujar Ketua Presidium Bintang Mercy Perubahan Mohamad Sukri.

"Adanya kesamaan visi dan misi yang ada pada AMIN untuk kemakmuran, dan keadilan. Kami dalam hal ini tentu akan berjuang secara maksimal sesuai dengan  pengalaman kami untuk pasangan AMIN," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: