Doa Agar Sembuh dari Penyakit Berdasarkan Alquran dan Hadist Nabi Muhammad SAW

Doa Agar Sembuh dari Penyakit Berdasarkan Alquran dan Hadist Nabi Muhammad SAW

JAKARTA,RADARPENA,CO.ID - Dalam hidup berlaku prinsip semua penyakit ada obatnya. Hanya kematian yang tidak ada obatnya. Selain berobat, doa juga penting dalam mencapai kesembuhan. Berdoa kaitannya dengan penyakit sangat banyak. Doa bisa mempercepat untuk memperoleh  kesembuhan 

Melalui untaian doa , kita memohon kepada Tuhan agar sembuh dari  Penyakit  Baik berat apalagi penyakit ringan  sangat mudah disembuhkan, jika tuhan sudah berkehendak. Dia cukup berkata Kun Fayakun, Jadi, maka jadilah. 

Di dalam doa, juga menciptakan efek yang sangat dalam ke jiwa, jika doa itu dibaca dan diucapkan dengan sepenuh hati. Kata-kata yang kita ucapkan melalui doa, akan kita dengar sendiri dan itu, akan langsung meresap di dalam relung hati yang paling dalam, sehingga Allahpun akan menjawab dan mengabulkannya. 

Di dalam Al- quran banyak sekali doa-doa yang bisa dipanjatkan untuk  memohon kesembuhan seperti dalam surat Albaqarah ayat 153- 157.

يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوا اسْتَعِيْنُوْا بِالصَّبْرِ وَالصَّلٰوةِ ۗ اِنَّ اللّٰهَ مَعَ الصّٰبِرِيْنَ 

وَلَا تَقُوْلُوْا لِمَنْ يُّقْتَلُ فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ اَمْوَاتٌ ۗ بَلْ اَحْيَاۤءٌ وَّلٰكِنْ لَّا تَشْعُرُوْنَ -

وَلَنَبْلُوَنَّكُمْ بِشَيْءٍ مِّنَ الْخَوْفِ وَالْجُوْعِ وَنَقْصٍ مِّنَ الْاَمْوَالِ وَالْاَنْفُسِ وَالثَّمَرٰتِۗ وَبَشِّرِ الصّٰبِرِيْنَ

اَلَّذِيْنَ اِذَآ اَصَابَتْهُمْ مُّصِيْبَةٌ ۗ قَالُوْٓا اِنَّا لِلّٰهِ وَاِنَّآ اِلَيْهِ رٰجِعُوْنَۗ 

اُولٰۤىِٕكَ عَلَيْهِمْ صَلَوٰتٌ مِّنْ رَّبِّهِمْ وَرَحْمَةٌ ۗوَاُولٰۤىِٕكَ هُمُ الْمُهْتَدُوْنَ 

Artinya :

Hai orang-orang yang beriman jadikanlah salat dan sabar sebagai penolongmu. Sungguh Allah beserta orang-orang yang sabar.

Janganlah kamu mengatakan orang-orang yang terbunuh di jalan Allah, (mereka) telah mati. Sebenarnya mereka hidup tapi kamu tidak menyadarinya

Dan kami pasti akan menguji kamu, dengan sedikit ketakutan dan kelaparan, kekurangan harta jiwa dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar (yaitu) orang yang apabila ditimpa musibah mereka berkata inna lillahi wainna ilaihi rojiun (Sesungguhnya kami milik Allah dan kami akan kembali kepadaNya).

Mereka itulah yang memperoleh ampunan dari rahmat dari Tuhannya dan Mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: