Justin Hubner Resmi Jadi WNI : Saya Siap Beri Segalanya untuk Negara Ini

Justin Hubner Resmi Jadi WNI : Saya Siap Beri Segalanya untuk Negara Ini

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID- Pesepak bola muda Justin Quincy Hubner resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). 

Status tersebut diperoleh Hubner dengan pengambilan sumpah dan janji setia pewarganegaraan Republik Indonesia di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Usai pengambilan sumpah, Hubner pun mengucap syukur atas proses yang dijalani berjalan lancar. 

BACA JUGA:Fakta Menarik Kucing Ashera, Ras Langka Harga Mahal

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Indonesia dan semua pihak yang mempermudah proses naturalisasinya.

"Perasaan saya sangat senang, ini adalah hari yang luar biasa dan saya dalam kondisi baik. Saya ingin berterima kasih kepada Ketum PSSI, pemerintah Indonesia," katanya, di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta pada Rabu 6 Desember 2023. 

Hubner mengungkapkan, ia tidak sabar ingin segera bergabung dengan Timnas Indonesia. Pemain kelahiran 14 September 2003 ini bahkan bermimpi ingin membawa Indonesia lolos Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Israel Meminta Maaf Setelah Serangan IDF yang Menewaskan Tentara Lebanon: Akan Menyelidikinya

"Saya siap memberikan segalanya untuk negara ini, untuk negara kita. Saya sudah tidak sabar ingin bergabung dengan tim dalam pemusatan latihan,” ujar Hubner.

"Laga terdekat bermain di Piala Asia 2023 di Qatar, semoga kami dapat meraih prestasi terbaik di ajang tersebut. Saya juga ingin membawa Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026 mendatang," ucap pemain jebolan FC Den Bosch ini.

Sebelum pengambilan sumpah, Hubner terlebih dahulu telah melewati proses naturalisasi seperti rekan-rekannya yang lain.

Ia harus mengantongi persetujuan Rapat Paripurna DPR RI, hingga persetujuan Presiden Jokowi melalui Keppres permohonan naturalisasi.

Sepak Terjang Justin Hubner

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: