Update Harga Emas Pegadaian Senin 4 Desember 2023 : Naik atau Turun? Cek Daftarnya di Sini

Update Harga Emas Pegadaian Senin 4 Desember 2023 : Naik atau Turun? Cek Daftarnya di Sini

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pada Senin, 4 Desember 2023, Pegadaian merilis update harga emas terbaru yang secara konsisten menjadi perhatian para investor dan masyarakat umum. 

Dikutip dari laman resmi Pegadaian, terlihat bahwa pada hari Senin, 4 Desember 2023, harga emas tidak mengalami pergerakan alias stagnan untuk semua jenis dan ukuran yang ditawarkan seperti Antam, Retro, dan UBS.

Untuk harga emas Antam 24 karat di Pegadaian dibanderol Rp 1.159.000 per gramnya. Artinya masih sama dengan harga perdagangan kemarin.

Sementara harga emas Retro 24 karat ukuran 1 gram dibanderol seharga Rp 1.138.000, yakni stagnan dari harga sebelumnya.

Hal yang sama pula terjadi pada emas cetakan USB, dipatok Rp 1.132.000 per gram, masih sama dengan harga perdagangan kemarin.

Harga emas yang stabil ini mengindikasikan bahwa fluktuasi pasar pada periode waktu ini tidak terjadi. 

BACA JUGA:

Penting untuk dicatat bahwa harga emas yang stagnan tidak menunjukkan tren jangka panjang terkait investasi dalam logam mulia ini. 

Namun, ini memberikan kesempatan bagi investor atau masyarakat umum yang ingin membeli atau menjual emas pada harga yang sama seperti hari sebelumnya.

Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi pergerakan harga emas. Salah satunya adalah permintaan dan penawaran global. 

Ketika permintaan emas meningkat, harga cenderung naik, dan sebaliknya. Selain itu, kebijakan pemerintah dan faktor geopolitik juga dapat berdampak pada pergerakan harga emas. 

Oleh karena itu, jika ada perkembangan signifikan di bidang ekonomi atau politik, ada kemungkinan harga emas akan berubah.

Perlu diketahui bagi yang ingin membeli emas di Pegadaian bahwa harga logam mulia ini selalu berubah-berubah mengikuti pasar.

Berikut ini daftar harga emas Pegadaian, Senin, 4 Desember 2023:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: