Pemula Wajib Tahu, 5 Tips Memilih Penginapan Lewat Online untuk Liburan Nyaman Akhir Tahun

Pemula Wajib Tahu, 5 Tips Memilih Penginapan Lewat Online untuk Liburan Nyaman Akhir Tahun

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Cara memilih tempat penginapan lewat online sudah jadi hal yang biasa di zaman modern ini.

Jelang libur panjang akhir tahun biasanya sudah banyak orang yang meranang liburan dengan melakukan field trip keluar kota. Mudahnya akses perjalanan di zaman modern ini makin mempermudah rencana jalan-jalan akhir tahun.

Banyaknya tempat yang instagramable makin menarik minat banyak orang untuk memulai rencana perjalanan liburan. Ketika memulai liburan ke luar kota utamanya yang jaraknya jauh dari rumah, pastinya kita membutuhkan penginapan untuk istirahat.

Saat ini juga sudah banyak sekali aplikasi yang menawarkan penginapan yang bisa dipesan secara online dengan proses yang mudah serta menawarkan berbagai pilihan harga.

BACA JUGA:

Bagi para pemula atau yang baru merencanakan perjalanan, pastinya akan memilih penginapan yang murah asalkan bisa dijadikan untuk tempat singgah dan istirahat melepas penat, serta bisa menghemat budget.

Namun ternyata, tak jarang pula gambar yang ada di aplikasi tidak sesuai dengan kondisi sesungguhnya. Ada yang ketika sampai penginapan, pemiliknya mengatakan bahwa penginapan tersebut sudah tidak bekerja sama dengan aplikasi yang kita gunakan, maupun sudah tutup sejak lama namun di aplikasi masih tersedia. 

Butuh kecermatan dan kehati-hatian dalam mencari penginapan untuk rencana liburanmu. Utamanya bagi para pemula, jangan langsung percaya dengan penawaran murah yang di tawarkan lewat media online.

Tapi jangan khawatir, di artikel RadarPena berikut ini adalah tips memilih penginapan di aplikasi bagi pemula. Simak artikelnya ya!

1.  Pilih Aplikasi yang Dipercaya

Yang pertama, kamu harus selektif dalam memilih aplikasi yang kamu gunakan. Dari banyaknya aplikasi penyedia jasa penginapan, sebaiknya kamu melihat terlebih dahulu review orang lain yang menggunakan aplikasi tersebut melalui beberapa platform media sosial.

Dari situ kamu bisa menyimpulkan kelebihan dan kekurangan dari aplikasi-aplikasi tadi dan akan mempermudah kamu untuk menentukan aplikasi mana yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan kamu.

2.  Pilih Lokasi Penginapan yang Strategis dan Dekat Fasilitas Umum

Usahakan untuk memilih lokasi penginapan yang strategis dan dekat dengan fasilitas umum. Ini akan mempermudah kamu dalam bepergian ke tempat liburan yang ingin kamu tuju.

Selain itu juga akan memberikanmu rasa aman karena tidak semua penginapan misalnya jenis guest house ramai orang. Bisa saja di saat-saat tertentu hanya kamu yang menginap di sana. Jadi memilih lokasi yang masih ramai orang bisa menjadi pilihan yang baik.

3.  Cek Di Maps

Setelah merasa ada yang penginapan yang cocok dan sesuai dengan keinginan kita baik dalam hal lokasi maupun harga, yang harus kita lakukan adalah cek kembali lokasi yang tertera di aplikasi maps.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: