Tips Belajar dari Carissa, Lulusan S2 ITB dengan Predikat Cum Laude, Belajar Santai Sambil Nongkrong di Kafe!

Tips Belajar dari Carissa, Lulusan S2 ITB dengan Predikat Cum Laude, Belajar Santai Sambil Nongkrong di Kafe!

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Tak banyak orang bisa lulus dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sempurna. Namun, hal itu bisa dibuktikan oleh Carissa Tibia Walidayni saat lulus dari jenjang magister (S2).

Nama Carissa Tibia Walidayni mendadak viral di media sosial. Sosok wanita ramai di bicarakan karena lulus di S2 Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan predikat cum laude saat menamatkan program magister Sains Manajemen Institut Teknologi Bandung (ITB). Carissa berhasil mendapat IPK 4,00, bahkan hasil penelitiannya tembus publikasi jurnal Scopus Q1.

Lulus dengan sempurna, cocok disematkan pada wanita muda ini. Tak banyak orang bisa lulus dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sempurna. Namun, hal itu bisa dibuktikan oleh Carissa Tibia Walidayni.

Melanjutkan studi ke jenjang S2 menjadi impian banyak orang. Namun, berbeda dengan Carissa yang mengaku termotivasi oleh dorongan orang tuanya.

BACA JUGA:

“Hard work paid off. Bersyukur sekali, Alhamdulillah dan sangat berterima kasih pada keluarga, dosen, tenaga kependidikan, kolega, dan teman atas dukungannya,“ ucap Carissa Tibia Walidayni dilansir dari situs ITB pada Selasa, 28 November 2023.

Di artikel RadarPena kali ini akan kita bagikan tips belajar ala Carissa Tibia Walidauni yang tentunya bisa di jadikan contoh bagi kita, ikuti artikelnya.

Tips Belajar dari Carissa

Bagi Carissa yang berkuliah sembari bekerja sebagai asisten dosen dalam beberapa proyek, multitasking menjadi kunci utama.

Pengaturan waktu yang baik, menjaga kesehatan fisik dan mental, serta dukungan dari dosen, dan tenaga kependidikan merupakan faktor penting dalam mengatasi tantangan tersebut.

Mahasiswa terbaik di programnya itu pun berbagi beberapa tips dan strategi belajar yang efektif yang telah membantunya meraih prestasi gemilang. Selain kerja keras, dia menekankan, kerja cerdas juga penting.

Jika ada materi yang belum dipahami, Carissa selalu berani berdiskusi dengan dosen maupun teman. Belajar bersama sambil nongkrong di kafe juga menjadi cara untuk mengatasi kejenuhan.

Diskusi dengan dosen dan tenaga kependidikan juga sangat membantu menyelesaikan tugas-tugas perkuliahan, penulisan tesis, dan publikasi jurnal.

“Prinsip saya selama menjalani S2, yaitu kerja keras (tangguh), kerja cerdas (berstrategi), dan kerja ikhlas (menata niat),” kata Carissa, dikutip dari laman ITB, Selasa (27/11/2023).

Sibuk membagi waktu antara kuliah dan bekerja tak membuatnya berhenti untuk bersosialiasi. Hal ini penting untuk menjadi hiburan sekaligus dukungan dalam menghadapi kejenuhan. Ketika hasil yang diharapkan tidak sesuai, Carissa selalu menata niatnya kembali dan tidak berhenti berusaha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: