Dianggap Rusak Moral Pendidikan, Konser Sheila On 7 di Makassar di Demo Massa

Dianggap Rusak Moral Pendidikan, Konser Sheila On 7 di Makassar di Demo Massa

Konser Sheila On 7 di Makassar di demo dan dianggap merusak moral pendidikan.--Instagram.com

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Konser Sheila On 7 yang diadakan di kota Makassar, Sulawesi Selatan pada 10 Agustus 2024 mendapat penolakan dari berapa oknum setempat. Konser SO7 yang bertajuk 'Tunggu Aku Di' tersebut mendapat penolakan hingga massa demonstran turun ke jalan. 

Dalam video yang beredar menunjukkan sejumlah massa menolak konser SO7 karena dianggap dapat merusak citra Pendidikan di Makassar.

Video yang diunggah oleh akun Instagram @sisiterang.official ini menampilkan sejumlah massa demo yang turun ke jalan untuk menolak diberlangsungkannya konser musik dari band legendaris tersebut.

"Kita mengecam panitia konser Sheila On 7 yang akan melangsungkan konser di Lapangan Telkom, ini menjadi catatan buruk buat Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan," demikian orasi yang dilontarkan oleh demonstran dikutip dari akun tersebut pada Sabtu, 10 Agustus 2024.

BACA JUGA:

Para demonstran juga mendesak Pj Gubernur Sulawesi Selatan untuk segera membatalkan konser Duta dan kawan-kawan. 

"Mengimbau kepada Pj Gubernur Kota Makassar untuk kemudian membatalkan konser Sheila On 7 di Kota Makassar, karena ini mencederai dunia pendidikan di Sulawesi Selatan," ujar para demonstran.

Lebih dalam, konser yang akan diadakan di Lapang SMA Telkom itu mengganggu aktivitas pelajar di sana.

"Karena SMA Telkom diliburkan akibat adanya konser di lapang sekolah," lanjutnya.

Sebelum melakukan konser di Makassar, SO7 telah sukses melakukan konser di kota pertama yakni Samarinda. Diketahui jika SO7 akan mengandeng band lokal lainya untuk memeriahkan konser di Makassar nanti.

BACA JUGA:

Konser SO7 tetap berlangsung meriah. Sekitar 20.000 Sheila Gank, fans SO7, memenuhi Sport Centre Plasa Telkom, Makassar.

Para penonton diajak bernostalgia lewat 21 lagu andalan yang dibawakan band asal Yogyakarta itu. Kemeriahan pecah saat SO7 memulai penampilannya dengan gebrakan lagu 'Radio'.

Selain Sheila On 7, konser juga dibuka dengan penampilan dua band lokal, yaitu Kapal Udara dan Good Morning Everyone. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: