Buntut Kasus Viral Ijazah Palsu Gibran Rakabuming yang Diklaim dr Tifa, TikToker Awbimax Kunjungi Kampus Cawapres, Ternyata...

Buntut Kasus Viral Ijazah Palsu Gibran Rakabuming yang Diklaim dr Tifa, TikToker Awbimax Kunjungi Kampus Cawapres, Ternyata...

"Ini kampus masih berdiri di sini ya, Kak?" tanya Bima.

"Masih banget, ya. Sebenarnya wak saya berdiri di sini (sambil menunjuk gedung UTS). Ini masih terbuka dengan jelas kampusnya," jawab mahasiswi Indonesia.

"Tuh, ada tulisan UTS-nya, tuh. Soalnya akhir-akhir ini ada yang bilang katanya ada yang datang ke Sidney ngecek UTS Insearch itu di mana? Katanya udah bubar. Jadi UTS Insearch ini apa sih, Kak? Kok ada tulisannya in Search?" tanya Bima kepada mahasiswi Indonesia tersebut. 

Lalu mahasiswi ini menjelaskan UTS Insearch dari pengertian hingga tujuan mahasiswanya mengambil kuliah di sana.

"Sebenarnya UTS Insearch itu salah satu bagian dari UI Campus UTS ini. Kenapa namanya Insearch? Karena company yang menaunginya itu namanya Insearch Limited," jelas mahasiswi Indonesia.

"Jadi buat yang nggak tahu, yang nggak ngampusnya di Australia, sebenarnya itu adalah patway menuju ke university. Jadi kalau kalian pindah ke sini, kan nggak bisa langsung ke university. Jadi harus ambil diploma atau advance diploma ya jalurnya lewat UTS College yang dinaungi sama Insearch ini," tambah mahasiswi Indonesia.

Terakhir, Bima pun menjelaskan kembali profram UTS Insearch Limited bagi para calon mahasiswa baru.

BACA JUGA:

"Intinya Insearch Limited tuh private company yang memberikan pathway program untuk yang mau lanjutin ke UTS University," ujar Bima.

Warganet yang melihat wawancara Bima tersebut, akhirnya mengerti dan kini balik menyerang dr Tifa.

"Dokter Tifa punya masalah apa, ya? Sampai segitunya," kata salah satu akun. 

"Dokter Tifa minimal cari tau dulu, bahkan sekelas dokter aja," akun lain menanggapi.

"Apapun ceritanya kalau orang sudah sakit hati akut, pasti gak mau terima kebenaran," komentar lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: