Buntut Kasus Viral Ijazah Palsu Gibran Rakabuming yang Diklaim dr Tifa, TikToker Awbimax Kunjungi Kampus Cawapres, Ternyata...

Buntut Kasus Viral Ijazah Palsu Gibran Rakabuming yang Diklaim dr Tifa, TikToker Awbimax Kunjungi Kampus Cawapres, Ternyata...

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Calon wakil presiden (Cawapres), Gibran Rakabuming masih diterpa isu terkait ijazah miliknya yang diklaim dr Tifa sebagai ijazah palsu.

Baru-baru ini TikToker Awbimax kunjungi kampus Gibran Rakabuming di Australia untuk mencari kebenaran yang pernah diungkap dr Tifa.

Sebelumnya, dr Tifa mengaku bahwa dirinya telah mengunjungi kampus Gibran Rakabuming di Sidney, Australia.

Dr Tifa mengunggah cuitan julid pada Selasa, 21 November 2023, dan mengatakan bahwa kampus Gibran Rakabuming di Sidney sudah tutup.

Ya, perseteruan terkait ijazah palsu yang ditudingkan oleh dr Tifa kepada Cawapres Gibran Rakabuming kian memanas.

Dr Tifa menuding Gibran Rakabuming tidak pernah menyelesaikan gelar sarjananya di University of Technology Sydney (UTS), Australia.

BACA JUGA:

Melainkan, dr Tifa mengatakan bahwa Gibran Rakabuming hanya mengambil kursus untuk persiapan masuk ke UTS.

Menanggapi ramainya isu tuduhan dr Tifa ini, para netizen meminta TikToker Awbimax untuk mengunjungi kampus Gibran Rakabuming di Sidney.

Dalam unggahan di akun TikTok-nya, Aubimax mewawancarai singkat seorang mahasiswi Indonesia yang berkuliah di University of Technology Sydney (UTS) yang menjadi tempat kuliah Gibran Rakabuming.

Dalam wawancaranya itulah, TikToker Awbimax bongkar kebohongan dr Tifa tentang dirinya yang pernah menyambangi kampus Cawapres dan mengklaim bahwa kampus UTS telah bubar.

"Nah, gue udah berdiri di kampus Cawapres Indonesia yang lagi diributin netizen," kata Awbimax pada Senin, 26 November 2023.

Bima pun menanyakan perihal kampus UTS tersebut untuk memastikan apakah kampus ini sudah tutup?

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: