Jusuf Kalla: Atas Dasar Kemanusiaan, Minta Israel Hentikan Serang Palestina!

Jusuf Kalla: Atas Dasar Kemanusiaan, Minta Israel Hentikan Serang Palestina!

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID -Mantan Wakil Presiden RI H. Mohammad Jusuf Kalla, memiliki pendapat menarik terkait aksi boikot produk - produk israel yang masih marak sampai hari ini. 

Menurut dia yang sekarang menjabat Ketua Umum Persatuan Palang Merah Indonesia (PMI) pusat tersebut,kegiatan aksi boikot tidak akan mempan menghentikan israel untuk menyerang Palestina.

''Gak mempan, ''kata dia saat ikut menghadiri aksi Bela Palestina di Silang Monas Jakarta beberapa waktu lalu.

Zionis Israel kata Jusuf Kalla hanya mau mendengar omongan dari sekutu utamanya  yakni Amerika Serikat. Zionis isreal selama ini tidak pernah mau mendengar omongan, saran maupun pendapat dari negara lain kecuali hanya Amerika yang didengarnya.

BACA JUGA:

Sebab itu JK menyarakankan akan seluruh negara-negara bersatu padu, baik dari negara Barat, Negara-negara Islam dan tentunya adalah Amerika yang sifatnya global untuk bersatu padu menyerukan agar isreal menghentikan agresi dan serangannya kepada negara Palestina.

Kita harus dan perlu menggencarkan terus menerus melakukan dialog demi kemanusiaan dan paling utama sudah tentu melibatkan Amerika Serikat dan negara-negara Barat yang selama ini pro kepada Israel.

Itu artinya dasar kemanusian harus dijunjung tinggi di tanah Palestina.

Semua itu disarikan karena kata JK menurut keyakinannya masalah perang antara Israel dan Palestina ini, tidak hanya berbicara dari faktor politik saja, kalau hanya itu, maka israel tidak akan bergeming alias akan terus bersikukuh menyerang  Palestina.

BACA JUGA:

Kata Jusuf Kala semua itu harus ada persatuan dan seruan dari dunia internasional, sebab kalau hanya berdiri sendiri saja alias jalan sendiri-sendiri maka israel tidak akan bergeming dan tetap melanjutkan serangan demi serangannya ke Palestina.

Semua ini, harus ada dari pengaruh negara Barat, pengaruh negara Islam dan Amerika haruslah bekerjasama untuk  menghentikan semua ini, dan semua itu nantinya baru bisa dikendalikan, 

Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widido yang masih dipandang oleh negara -negara lain dalam pergaulan internasional, sebaiknya disarakan oleh Jusuf Kalla untuk  segera mendorong melakukan dialog besar-besaran atas dasar kemanusian dan mengajak sebanyak-banyak mungkin negara lain untuk  meredam serangan israel terhadap negara Palestina tersebut. 

Cara seperti ini dinilai Jusuf Kalla, lebih efektif dibandingkan,jika harus mengirimkan bantuan Militer ke negara Palestina. Alasannya jika berbicara soal militer sudah tentu israel lebih kuat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: