7 Manfaat Alami Lidah Buaya untuk Masker Wajah, Bisa Bikin Cerah Maksimal!

7 Manfaat Alami Lidah Buaya untuk Masker Wajah, Bisa Bikin Cerah Maksimal!

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Lidah buaya diketahui mengandung senyawa yang dapat memutihkan atau mencerahkan area kulit yang gelap.

Bukan hanya itu saja, tanaman ini bahkan dapat membantu mengobati luka, jerawat, melembabkan kulit, mencerahkan wajah, mengatasi iritasi kulit, mencegah dan meredakan gejala sunburn, dan mencegah penuaan dini di wajah.

Diketahui tanaman lidah buaya juga, terdapat beragam kandungan vitamin, anti radang hingga antibakteri yang menyimpan sejuta manfaat. Selain itu, bahan satu ini juga sangat mudah untuk ditemukan.

Menggunakan bahan alami untuk merawat kulit tentunya lebih ekonomis daripada harus melakukan perawatan dengan teknologi modern atau menggunakan produk kecantikan kulit.

BACA JUGA:

Cara membuat masker lidah buaya untuk wajah tentunya sangat mudah dipraktikkan. Untuk mendapatkan manfaat masker lidah buaya untuk wajah, kamu harus rutin menggunakannya.

Walaupun hanya perawatan di rumah, namun hal tersebut bisa menjaga kulit wajah kamu agar tetap sehat dan terawat.

Lantas, apa saja sih manfaat masker lidah buaya untuk kulit wajah? Simak sampai habis ulasan artikel dibawah ini!

1. Mengatasi Kulit Kering

Bagi kamu yang memiliki kulit kering, manfaat lidah buaya untuk wajah yakni dapat mengatasi kulit kering. Selain memiliki kemampuan menyerap minyak di kulit wajah dengan mudah, khasiat masker lidah buaya juga dapat membantu merawat kulit kering. Anda bisa mempertimbangkan untuk mengganti pelembap yang biasa Anda gunakan dengan lidah buaya setelah mandi untuk membantu mempertahankan kelembapan kulit wajah.

2. Menghaluskan Kulit

Kulit halus juga menjadi salah satu menfaat lidah buaya untuk wajah yang bisa Anda dapatkan. Pembelahan sel-sel keratinosit tidak hanya mampu mempercepat penyembuhan luka, tetapi juga membantu mengangkat sel-sel kulit mati untuk digantikan dengan sel kulit baru yang sehat dan kuat.

3. Mencerahkan Wajah

Manfaat selanjutnya adalah lidah buaya dipercaya efektif mencerahkan wajah. Kandungan nutrisi dan mineral pada lidah buaya bisa menghilangkan noda wajah secara perlahan. Lidah buaya juga mengandung zat untuk meningkatkan reproduksi sel kulit, mengurangi kemerahan, dan melawan peradangan kulit. Khasiat ini bisa dimanfaatkan sebagai pengobatan alami untuk bekas jerawat dan stretch mark.

BACA JUGA:

4. Anti Penuaan

Anti penuaan merupakan manfaat masker lidah buaya yang bisa kamu dapatkan. Masker lidah buaya untuk wajah dapat membuat penampilan kamu awet muda. Lidah buaya dikenal dapat mempertahankan kekencangan kulit, yang menjadikannya krim antipenuaan. Tidak hanya itu, gel lidah buaya juga bisa meremajakan dan melembapkan kulit yang dapat menunda penuaan, menjaga kulit tetap awet muda, dan bercahaya. Satu lagi, lidah buaya dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan membantu pembentukan sel-sel kulit segar dan baru.

5. Melembabkan Kulit

Apa pun jenis kulit Anda, pelembap tetap diperlukan untuk melindungi dan menjaga kesehatan kulit. Lidah buaya mengandung zat polisakarida dan sterol yang dapat membantu mempertahankan kelembapan kulit.

6. Mengatasi Iritasi Akibat Sinar Matahari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: