Waspada! Kutu Busuk Mewabah di Dunia, Begin Cara Mencegah Masuk ke dalam Rumah

Waspada! Kutu Busuk Mewabah di Dunia, Begin Cara Mencegah Masuk ke dalam Rumah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Beberapa negara di Asia dilaporkan telah terkena wabah kutu busuk, Seperti Singapura, Korea Selatan dan HongKong.

Di Singapura, seperti dilansir laman CNA, Senin (13/11/2023), perusahaan pengendalian hama melaporkan peningkatan jumlah kasus kutu busuk dan memperkirakan akan ada lebih banyak lagi kutu busuk di masa mendatang.

Dalam dua bulan terakhir, kasus yang terdata di Aardwolf Pestkare, perusahaan pembasmi kutu, meningkat sekitar 40 persen.

Melansir dari berbagai sumber Kutu busuk atau kutu kasur merupakan serangga nokturnal, dan cenderung untuk menggigit manusia di malam hari disaat kita sedang tertidur lelap. 

BACA JUGA:

Ini sebabnya mengapa bekas gigitan kutu busuk umumnya baru akan disadari oleh penderitanya di pagi hari setelah terbangun tidur.

Keinginan untuk menggaruk bekas gigitan kutu busuk yang sangat gatal di pagi hari, dan menyebabkan luka hingga mampu memicu infeksi pada kulit.

Untuk mencegah serangan kutu busuk di tempat tinggal, tempat kerja, atau tempat menginap saat bepergian, lakukan dengan langkah berikut:

Minyak Kayu Putih

Selain memiliki fungsi untuk menghangatkan tubuh dan membantu meredakan gejala masuk angin, minyak kayu putih juga bisa menjadi opsi untuk membasmi kutu busuk. Kandungannya bisa membantu bertindak sebagai insektisida untuk kutu busuk. Cara untuk memanfaatkannya sama dengan campuran minyak pohon teh.

Daun Mint

Daun mint merupakan salah satu bahan yang bisa menjadi opsi untuk tindakan pencegahan.

Kamu bisa menghancurkan daun mint tersebut, kemudian meletakkannya di sekitar area yang didatangi kutu busuk seperti sofa atau kasur.

Letakkan juga daun mint ke dalam lemari agar kutu busuk tidak berkembang biak di situ.

Bungkus Anti Tungau Debu 

Tutupi kasur atau pegas kotak dengan bungkus anti tungau debu untuk menciptakan penghalang perkembangbiakan kutu busuk. 

BACA JUGA:

Bersihkan Lantai Secara Teratur 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: