Cara Membuat Manisan Mangga Seger dan Nikmat, Baik Untuk Kesehatan Juga Loh

Cara Membuat Manisan Mangga Seger dan Nikmat, Baik Untuk Kesehatan Juga Loh

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Mencari cemilan disiang hari? sepertinya kamu tepat untuk menyimak artikel ini. Sebab akan kami berikan ide cemilan yang pas untuk disantap di cuaca panas, seperti siang ini.

Banyak yang beranggapan siang yang panas bisa diredakan dengan makan manisan mangga yang segar. Ada cara sederhana untuk menikmati santapan manisan mangga ini, seperti cukup siapkan buah mangga, gula, air lemon, dan garam, anda bisa menikmati manisan mangga di rumah.

Sudah banyak yang menjual manisan mangga ini, baik di toko ataupun pada pedagang kaki lima. Manisan mangga memiliki cita rasa manis, pedas, asin, serta asam yang dominan. Perpaduan rasa manisan mangga inilah yang membuatnya menyegarkan.

BACA JUGA:

Jika kalian memiliki mangga dirumah atau ingin mencoba untuk membuatnya sendiri, maka dari itu simak artikel ini hingga tuntas. Sebab akan kami berikan panduan resep dan cara pembuatan manisan mangga yang bisa kamu nikmati sendiri atau di jadikan teman ngobrol bersama orang terdekat.

Manfaat Manisan Mangga Bagi Kesehatan

Sebelum kita membagikan resep dan cara membuat manisan mangga, perlu  diketahui dulu manfaat kesehatan yang baik untuk tubuh. Jadi selain menikmati santapan ini tentunya kamu bisa merasakaan dampak baik bagi tubuh. 

Berikut ini adalah manfaat manisan mangga untuk kesehatan yang perlu kamu tahu supaya kamu memiliki alternatif camilan yang menyehatkan:

1. Mampu Menangkal Radikal Bebas

Manfaat manisan mangga yang paling utama adalah mampu menangkal radikal bebas. Hal ini berkat kandungan vitamin C dan antioksidannya yang tinggi pada buah mangga. Mengolah buah mangga menjadi manisan mangga tidak mengurangi kandungan nutrisinya yang baik untuk kesehatan tubuh

2. Bisa Melancarkan Pencernaan

Kandungan serat dalam mangga mampu membantu kinerja sistem pencernaan jauh lebih baik. Apalagi pada manisan mangga, potongan buah memiliki kandungan air yang jauh lebih banyak. Sehingga dengan mengonsumsi manisan mangga akan membantu kamu terhindar dari sembelit.

3. Meningkatkan Imun Tubuh

Selain kaya akan Vitamin C dan antioksidan, buah mangga memiliki beragam kandungan nutrisi yang dibutuhkan tubuh, seperti mineral, protein, dan Vitamin A. Komposisi ini membuat manisan buah mangga mampu meningkatkan imun tubuh sehingga kamu akan terhindar dari penyakit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: