Keaslian Ijazah Gibran Rakabuming Dipertanyakan, Pakar Ahli Ungkap Fakta Pendidikan Cawapres Prabowo

Keaslian Ijazah Gibran Rakabuming Dipertanyakan, Pakar Ahli Ungkap Fakta Pendidikan Cawapres Prabowo

""Grade 12" si GRR (Gibran Rakabuming Raka) di UTS Insearch Sydney Aus th 2006 itu setara ESEMKA, eh SMK/Sekolah Menengah Kejuruan bid Akutansi & Keuangan di Indonesia, bukan S-1. AMBYAR," cuit Roy Suryo lagi.

Riwayat Pendidikan Gibran Rakabuming Raka

Sebelum dipilih menjadi cawapres 2024, Gibran Rakabuming Raka menjabat sebagai Walikota Surakarta periode 2021 hingga 2026 sejak dilantik tanggal 26 Februari 2021.

Dalam sejarah kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi walikota termuda pada usia 33 tahun. Sejak kecil Gibran Rakabuming Raka menetap di Solo.

Namun setelah menyelesai studi dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Surakarta, Gibran pindah ke Singapura.

Gibran kemudian melanjutkan pendidikan dan bersekolah setingkat Sekolah Menengah Atas di Orchid Park Secondary School, Singapura pada tahun 2002.

Orchid Park Secondary School merupakan sekolah yang berdiri pada Januari 1999 di lokasi Woodlands Ring Secondary School.

Pada tahun 2007 Gibran Rakabuming Raka berhasil lulus dari Management Development Institute of Singapore.

Dilansir dari laman Top Universities, Management Development Institute of Singapore didirikan pada tahun 1956.

Management Development Institute of Singapore adalah lembaga profesional nirlaba tertua di Singapura untuk pembelajaran seumur hidup.

MDIS memberikan kesempatan bagi individu untuk berkembang secara profesional melalui program akademik di bidang Bisnis dan Manajemen, Komunikasi Massa, Ilmu Biomedis dan Teknologi Informasi.

Setelah menyelesaikan pendidikan di Management Development Institute of Singapore, Gibran Rakabuming Raka melanjutkan studinya ke program Insearch di University of Technology Sydney Insearch, Sydney, Australia hingga lulus pada tahun 2010 silam.

Saat mengenyam pendidikan di University of Technology Sydney Insearch, Gibran memiliki minat di bidang katering.

Atas minat yang dimiliki di bidang katering, Gibran dipilih sebagai Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJBI) Kota Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: