Atlet Renang DKI Cetak Rekor di POMNas XVIII Kalimantan Selatan 2023

Atlet Renang DKI Cetak Rekor di POMNas XVIII Kalimantan Selatan 2023

“Mereka didampingi sebanyak enam orang ofisial. Terima kasih saya atas perjuangan luar biasa ini sehingga DKI Jakarta berhasil menjadi Juara Umum cabor renang di POMNAs XVIII," tandasnya.

Ia meminta, pencapaian yang sudah diraih ini jangan cepat membuat terlena agar medali emas berikutnya bisa terus diraih dan memastikan Jakarta menjadi Juara Umum POMNas untuk kali kedelapan belas.

"Bagi atlet yang akan bertanding saya minta untuk tetap semangat, beristirahat yang cukup, jangan memandang remeh lawan atau jemawa, tetap waspada, dan ikuti instruksi pelatih. Lebih penting lagi, selalu berdoa kepada Allah SWT agar yang diinginkan bisa tercapai," tandasnya.

Untuk diketahui, POMNas XVIII telah merampungkan sebanyak 100 dari 209 nomor pertandingan. POMNas tahun ini berlangsung di Kalimantan Selatan mulai 12-22 November 2023.

Atlet-atlet renang DKI Jakarta telah berhasil mendulang medali enam emas di hari pertama kompetisi ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAs) XVIII, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Manajer Tim Renang DKI Jakarta, Luki Damopoli mengatakan, medali enam emas masing-masing diraih Nicholas Karel Subagyo (400 Meter Gaya  Bebas Putra), Prada Hanan F (400 Meter Gaya Bebas Putri), dan Farrel Armandio Tangkas (100 Meter Gaya Punggung Putra ).

Kemudian, medali emas juga berhasil diraih Joe Aditya (50 Meter Gaya Kupu Putra), Angel Gabriella Yus (100 Meter Gaya Punggung Putri), dan di nomor 4x100 Meter Gaya Bebas Putra (Nicholas Karel Subagyo, Azel Zelmi, Joe Aditya dan Farrel Armandio Tangkas).

Luki menjelaskan, DKI Jakarta juga berhasil menambah pundi-pundi medali perak lewat Gilbert Eliezer Argaprawira (100 Meter Gaya Punggung Putra), Flairene Candrea W (100 Meter Gaya Punggung Putri), Azel Zelmi Aryalingga

(50 Meter Gaya Kupu Putra), Angel Gabriella Yus (50 Meter Gaya Kupu Putri).

"Untuk satu medali perunggu berhasil diraih Intan Adhika Putri lewat nomor 50 Meter Gaya Kupu Putri," terangnya.

Luki mengapresiasi dukungan dari semua pihak dalam penyelenggaraan POMNas XVIII. Sehingga, atlet-atlet muda asal DKI Jakarta bisa mengikuti kompetisi tersebut.

"Terima kasih saya kepada Pak Pj Gubernur, Ketua DPRD DKI, Pak Kadis Pora, Bapomi, dan pihak universitas," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: