Tips Menata Ruangan Sesuai Fengshui Biar Rezeki Terus Mengalir dan Terpenuhi Energi Baik

Tips Menata Ruangan Sesuai Fengshui Biar Rezeki Terus Mengalir dan Terpenuhi Energi Baik

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pada mulanya ilmu feng shui rumah digunakan untuk menata tempat tinggal, lalu berkembang luas hingga mengatur semua yang berhubungan dengan kehidupan manusia, seperti aktivitas kerja yang sesuai secara feng shui, partner kerja, hingga pasangan hidup.

Feng shui adalah feng (angin) dan shui (air). Kedua hal itu dianggap sebagai kebutuhan hidup paling penting bagi manusia sehingga ilmu kuno ini pada dasarnya mengatur keseimbangan unsur penting dalam hidup manusia. Segala sesuatu perlu keseimbangan yin yang, artinya tidak boleh lebih dan tidak boleh kurang.

Terdapat prinsip-prinsip dasar tata letak ruang yang bisa Anda terapkan menurut feng shui. Hal tersebut mampu mengalirkan chi ke ruangan lain, serta membawa keharmonisan bagi seluruh anggota keluarga.

Tidak cuma itu, arah letak rumah pun diatur dalam filosofi feng shui. Sejauh ini, menurut feng shui rumah menghadap selatan dan utara dianggap sebagai arah rumah yang baik. 

BACA JUGA:

Selain bagus untuk pencahayaan, hunian yang menghadap ke selatan baik dari segi penyerapan qi atau chi, serta keharmonisan keluarga. Dengan menghadap ke arah selatan, hunian pun akan terus memancarkan aura dengan energi yang positif.

Kendati demikian sebenarnya ada penjelasan, mengapa rumah tidak disarankan untuk menghadap timur atau barat. Karena secara logika, rumah yang menghadap ke arah tersebut akan membuat ruangan terasa panas karena paparan sinar matahari.

Meski begitu, bukan berarti rumah menghadap ke barat tidak baik. Dalam feng shui, arah barat mengatur sektor keberuntungan terhadap keturunan seseorang. Sebuah rumah yang menghadap ke barat dapat memberikan chi keberuntungan dan kekayaan bagi anak-anak Anda.

Tips Menata Ruangan Sesuai Fengshui

Nah setelah mengulas arah rumah, mari kita membahas tips-tips dasar tata ruang rumah menurut feng shui yang bisa Anda terapkan.

1. Pintu Utama Rumah

Pintu utama rumah sebaiknya tidak menghadap ke tempat yang sempit atau menghadap langsung ke kamar mandi, jendela, tangga, pilar, sudut, dan kaca.

BACA JUGA:

Hal tersebut dikarenakan, dalam feng shui pintu mewakili suara Anda. Pintu merupakan cara energi mengalir ke dalam rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: