Rekomendasi 15 Brand Kosmetik Bersertifikasi Halal, Siap Jadi Pengganti Produk kecantikan Pro Israel

Rekomendasi 15 Brand Kosmetik Bersertifikasi Halal, Siap Jadi Pengganti Produk kecantikan Pro Israel

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Fatwa MUI yang mengharamkan produk-produk Israel mendapatkan tanggapan yang positip di Indonesia. Masyarakat di Indonesia mulai memakai produk yang memiliki sertifikat halal dari LPPOM MUI. 

Dalam Fatwa MUI No. 28/2023 tentang Hukum Dukungan terhadap Perjuangan Palestina. MUI mengimbau atau merekomendasikan umat Islam untuk menghindari transaksi dan penggunaan produk pendukung Israel. 

Hal ini juga berlaku di bidang kosmetika. Masyarakat mulai mencari produk kecantikan halal dan bersertifikat LPPOM MUI. Ada dua manfaat dari pilihan kosmetik halal yaitu selain membantu produk dalam negeri juga merupakan bentuk partisipasi untuk memboikot produk kecantikan yang terafiliasi Israel. 

Di artikel RadarPena kali ini akan di rekomendasikan 15 produk kecantikan yang sudah bersertifikat halal dari LPPOM MUI. Selain keamanannya sudah pasti teruji, kandungan dalam kosmetik halal pasti sesuai dengan syariat Islam. 

BACA JUGA:

Berikut 15 rekomendasi kosmetik halal yang bisa jadi pengganti produk kecantikan asal Israel.

1.  Wardah

Brand dari PT Paragon Technology and Innovation ini disebut sebagai pelopor brand kecantikan halal di Indonesia, Ladies. Sudah bukan rahasia lagi, produk-produk Wardah sudah memiliki sertifikat halal yang bisa dicek langsung di situs LPPOM MUI.

Pada awal Maret lalu, Wardah baru saja meluncurkan produk baru, lho: Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion, yang hadir dalam delapan shades dengan harga Rp 105.000.

2.  Emina

Produk-produk dari brand milik PT Paragon Technology and Innovation ini juga sudah bersertifikasi halal dari LPPOM MUI. Mulai dari produk makeup seperti Emina Bare With Me Mild Mineral Foundation, hingga skin care seperti rangkaian Emina Bright Stuff.

3.  Oriflame

Belum lama ini, brand asal Swedia dan Switzerland, Oriflame, mengumumkan bahwa produk-produknya yang dipasarkan di Indonesia kini tersertifikasi halal oleh LPPOM MUI.

Oriflame juga baru meluncurkan sejumlah produk perawatan kulit baru, mulai dari Optimals Clarifying Creamy Cleanser (Rp 139.000/150 ml), Optimals Comforting Facial Toner (Rp 139.000), hingga Optimals Even Out Day Cream dan Night Cream (Rp 249.000/per produk).

BACA JUGA:

4.  Somethinc

Brand kecantikan dengan vibe yang fresh dan fun ini ternyata sudah memiliki sertifikasi halal dari LPPOM MUI, lho. Dalam situs LPPOM MUI, berbagai jenis produk Somethinc, mulai dari 5% Niacinamide Barrier Repair Serum hingga Ceramic Saviour Moisturizer Gel, sudah memiliki sertifikat halal.

5.  MAKE OVER

Brand yang dibawahi oleh PT Paragon Technology and Innovation ini telah mengantungi sertifikat halal dari LPPOM MUI, lho. Salah satu produk MAKE OVER yang sangat digandrungi, Powerstay Demi Matte Cover Cushion, termasuk dalam jajaran produk yang dipastikan halal.

6.  Madame Gie

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: