Tips Menghilangkan Uban dengan Menggunakan Jeruk Nipis, Begini Cara Penggunannya

Tips Menghilangkan Uban dengan Menggunakan Jeruk Nipis, Begini Cara Penggunannya

JAKARTA,RADARPENA.FIN.CO.ID - Citrus aurantiifolia atau biasa kita kenal dengan jeruk nipis yang berasal dari Asia Tenggara ini masuk ke dalam suku jeruk - jerukan.

Jeruk Nipis ini sudah tersebar di berbagai negara di Asia maupun di Amerika Tengah yang dikenal sebagai jeruk pecel.

Taukah kamu bahwa jeruk nipis memiliki banyak manfaat bagi tubuh salah satunya baik untuk mengatasi permasalahan rabmbut.

Beberapa diantaranya yaitu ketombe, mencegah uban muncul, mampu meluruskan rambut serta baik untuk pertumbuhan rambut.

Namun secara ilmiah rambut yang memutih disebabkan oleh lunturnya zat warna rambut, biasanya rambut orang Asia yang hitam disebabkan oleh dua jenis zat warna.

Dua jenis zat warna tersebut diantaranya eumelanin dan dominan, jumlah eumelanin yang ada pada batang rambut berkurang maka rambut akan berubah menjadi putih.

Tanaman yang berukuran kecil dan rasanya asam ini juga dapat digunakan untuk keperluan kesehataan , bahan minuman maupun pelengkap masakan.

Kamu tidak perlu menggunakan produk yang berbahan kimia keras ataupun cat rambut untuk menghilangkan uban.

BACA JUGA:

Salah satu manfaat dari jeruk nipis yaitu mampu mengurangi pertumbuhan uban. Dengan kandungan antioksidan yang mampu untuk melawan radikal bebas dan mengurangi stres oksidatif.

Uban yang biasanya muncul akibat proses penuaan yang wajar, namun uban juga bisa muncul sebab modifikasi rambut yang tidak tepat serta penyakit tertenu dan kebiasaan merokok.

Pertumbuhan uban juga tak hanya sekedar faktor usia saja, namun ada faktor genertik atau sedang menjalani proses pengobatan.

Beberapa orang biasanya menggunakan cat rambut untuk menghilangkan uban yang ada di rambut mereka.

Namun jika uban hanya sedikit, ada juga orang yang menyabut uban mereka memakai pinset.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: