NU dan Muhammadiyah Satu Suara, Bantuan Kemanusian Lebih Penting untuk Palestina

NU dan Muhammadiyah Satu Suara, Bantuan Kemanusian Lebih Penting untuk Palestina

Donasi untuk Palestina Bersama NU Care-LAZISNU melalui: https://nucare.id/program/pedulipalestina atau melalui rekening BCA 0680 1926 77 a.n Yay. Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah NU.

Hal senada juga di sampaikan Lazismu Muhammadiyah. Lazismu telah menyalurkan bantuan berupa RendangMu dan Family Kit kepada rakyat Palestina.

BACA JUGA:

Penyaluran bantuan Lazismu berasal dari berbagai pihak,bisa perorangan,komunitas atau organisasi kemasyarakatan dan perusahaan. 

Ketua badan pengurus Lazismu PP Muhammadiyah Ahmad Imam Mujadid Rais menyampaikan bantuan gelombang pertama sudah dikirimkan awal November ini. 

Sementara itu, Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah juga menyampaikan hal yang serupa dengan NU. Dimana Muhammadiyah mendorong masyarakat untuk menyalurkan donasi kemanusiaan kepada Palestina ketimbang melakukan aksi boikot.

Kendati begitu, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti mengaku memahami dan menghormati seruan boikot produk sekutu Israel tersebut.

BACA JUGA:

"Tapi, bagi konsumen muslim, mereka merasa tidak ada masalah sepanjang produk yang dikonsumsi halal," ujar Mu’ti.

PP Muhammadiyah juga menyerukan kepada umat Islam untuk memanjatkan doa dan shalat ghaib bagi kaum muslimin yang menjadi korban perang serta memohon kepada Allah agar perang segera berakhir dan masyarakat dunia hidup damai dan sejahtera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: