10 Tanda Kucing Mencintai Anda, Perhatikan Gerak-Geriknya

10 Tanda Kucing Mencintai Anda, Perhatikan Gerak-Geriknya

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Kucing sering kali lebih mandiri dibandingkan anjing sehingga membaca emosi mereka bisa lebih sulit dibandingkan dengan anjing yang goyang, goyah, dan bersemangat.

Namun bukan berarti kucing tidak merasakan serangkaian emosi dan cinta yang berarti terhadap pemiliknya. Faktanya, kucing sedikit lebih sulit dibaca.

Belum banyak diketahui bahwa kucing telah didomestikasi dalam jangka waktu yang jauh lebih singkat dibandingkan anjing dan mereka juga belum dibiakkan secara selektif pada tingkat yang sama.

Mungkin saja anjing menunjukkan lebih banyak kemandirian pada awal hubungannya dengan manusia dan kucing masih menunjukkan tanda-tanda kemandirian dan juga lebih bebas berkeliaran (terkadang).

BACA JUGA:

Jadi, bagaimana Anda membaca kucing Anda? Dan bagaimana Anda mengetahui tanda-tanda yang harus diperhatikan untuk mengetahui apakah Anda membuat kucing Anda bahagia dan mereka menyayangi Anda? 

Berikut 10 tanda jelas yang harus diperhatikan untuk menunjukkan bahwa mereka mencintai Anda.

1. Mendengkur

Ini jelas sekali, tetapi kucing pasti mendengkur saat mereka puas. Jika Anda berbaring dengan kucing Anda dan mereka diam, santai, dan banyak mendengkur, maka Anda tahu mereka berada di tempat yang bahagia.

Tahukah Anda juga bahwa mendengkur juga bisa mempunyai arti yang berbeda-beda? Kucing juga mungkin mendengkur saat lapar, namun suara dengkurannya berbeda dan biasanya disertai suara lain seperti mengeong.

Anak kucing juga akan sering mendengkur dan hal ini dianggap sebagai sinyal yang menenangkan bagi induknya bahwa semuanya baik-baik saja.

2. Menunjukkan perutnya kepada Anda

Jika Anda melihat kucing Anda tidur dengan perut terbuka, Anda bisa menganggapnya sebagai tanda bahwa Anda telah menciptakan lingkungan yang membuat kucing Anda merasa sangat aman.

Anda mungkin pernah melihat kucing Anda berguling telentang dan memperlihatkan perutnya kepada Anda saat dia bangun juga. Jika hal ini terjadi, Anda mungkin ingin melanjutkan dengan sedikit hati-hati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: