Pasangan Kevin-Rahmat Gagal Tembus ke Babak Perempat Final Korea Masters

Pasangan Kevin-Rahmat Gagal Tembus ke Babak Perempat Final Korea Masters

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat gagal melangkah ke babak perempat final Korea Masters usai kalah dari Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan, Kamis 9 November 2023

Pada debut pertamnya, pasangan anyar ini sebenarnya sudah mampu memenangi gim pertama dengan skor 21-14. 

Bahkan, Kevin/Rahmat kemudian sempat memimpin hingga skor 20-19 pada gim kedua, namun pasangan Taiwan membalikkan keadaan sehingga Kevin/Rahmat kalah 21-23. 

BACA JUGA:Prediksi Slavia Praha Vs AS Roma Liga Eropa Pekan 4, Head To Head Serta Link Nonton

Pada gim ketiga Lee/Yang langsung memimpin perolehan poin dan Kevin/Rahmat takluk 16-21.

"Kami di poin kritis kurang cari akal, kurang variatif, terlalu monoton permainannya. Ini menjadi pelajaran buat kami untuk ke depannya," tutur Kevin dikutip dari rilis PBSI.

Meski demikian, Kevin/Rahmat tak ingin larut dalam kekalahan kali ini, mereka selanjutnya sudah terdaftar di Kumamoto Masters yang akan berlangsung pekan depan.

"Masih banyak yang harus kami tingkatkan kalau mau setidaknya bersaing di top 10. Kami akan coba lagi di turnamen berikutnya," ujarnya.

Sementara Rahmat mendapat banyak pelajaran dari pertandingan melawan pasangan peringkat 17 dunia yang menjadi unggulan ketiga di Korea Masters 2023.

"Di gim ketiga mereka sudah membaca permainan kami, lalu kami agak terlambat untuk mengganti pola permainan," ujar Rahmat.

BACA JUGA:Liga Eropa 2023-2024: Toulouse Vs Liverpool 10 November 2023, Prediksi, Jadwal Serta H2H

"Saya harus lebih berani dan terus menekan di bola belakangnya, tidak terlalu banyak placing. Ke depan juga saya harus menambah power saya," sambungnya.

Selain Kevin/Rahmat, empat wakil Indonesia lain juga kalah di babak 16 besar yaitu Shesar Hiren Rhustavito, Komang Ayu Cahya Dewi, dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah.

Satu-satunya atlet Indonesia yang bisa menembus babak perempat final Korea Masters adalah Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: