Intip! Kecepatan Lift Gedung Ikon Dubai, Burj Khalifah

Intip! Kecepatan Lift Gedung Ikon Dubai, Burj Khalifah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Burj Khalifah merupakan salah satu ikon di Dubai yang memiliki tinggi mencapai 838 meter. Berapa si kecepatan lift Burj Khalifah yang menjadi ikon di Dubai itu.

Selain memecahkan rekor sebagai gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa memiliki rekor lain juga lho yaitu bangunan dengan lift tercepat di dunia. Sederet rekor lain juga dimiliki gedung Burj Khalifah.

Struktur berdiri bebas tertinggi di dunia, memiliki jumlah lantai tertinggi di dunia, memiliki lantai yang ditempati tertinggi di dunia, memiliki dek observasi luar ruangan tertinggi di dunia, memiliki lift dengan jarak perjalanan terpanjang di dunia, dan memiliki lift layanan tertinggi di dunia.

Untuk diketahui, Burj Khalifa menempati urutan ketiga di dunia untuk lift tercepat di dunia. Kecepatan lift

BACA JUGA:

Burj Khalifah maksimum 36 km/jam, atau 600m/menit atau 10 meter per detik. Untuk sampai ke dek observasi yang berada di lantai 124 hanya butuh waktu 1 menit.

Tak hanya dibangun sebagai gedung pencakar untuk dikenal dunia, Burj Khalifa sebenarnya bangunan multi guna yang memiliki restoran, hotel, apartemen, mal, ruang kantor, dan merupakan objek wisata dengan dek observasinya.

Saat kamu berkunjung ke Dubai, kamu harus naik ke At the Top, Burj Khalifa SKY. Itu adalah titik tertinggi buatan manusia untuk melihat pemandangan.

Terletak di Lantai 148 Burj Khalifa, lantai itu menawarkan pemandangan kota dan sekitarnya yang belum pernah ada sebelumnya dari teras luar ruangan dengan lounge premium.

BACA JUGA:

Selain pemandangan luar biasa yang ditawarkan Dubai dan sekitarnya dari At The Top, Burj Khalifa, kamu juga dapat mempelajari lebih lanjut tentang landmark di wilayah tersebut melalui Viewfinder yang inovatif.

Viewfinder interaktif menggantikan teleskop tradisional yang dioperasikan dengan koin di observatorium lain dan menampilkan kamera video dan layar sentuh untuk memberikan informasi yang didukung oleh grafis canggih dan animasi 3D.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: