Manfaat Teh Kayu Manis Untuk Kesehatan Tubuh Yang Perlu Kita Ketahui, Cek Selengkapnya Disini!

Manfaat Teh Kayu Manis Untuk Kesehatan Tubuh Yang Perlu Kita Ketahui, Cek Selengkapnya Disini!

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Teh kayu manis penuh dengan senyawa yang menawarkan berbagai manfaat kesehatan.

Banyak penelitian telah menemukan bahwa senyawa ini memberikan manfaat kesehatan kayu manis seperti sifat antiinflamasi, antikanker, dan antidiabetesnya.

Minuman alami ini juga mengandung akan antioksidan polifenol dan proanthocyanidins yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa teh kayu manis dapat meningkatkan kapasitas antioksidan total (TAC), yang merupakan ukuran jumlah radikal bebas yang dapat dilawan tubuh.

BACA JUGA:

Mengonsumsi teh kayu manis juga dapat menghangatkan tubuh dan meningkatkan sistem imunitas tubuh. 

Berikut ini, merupakan manfaat teh kayu manis untuk kesehatan tubuh yang perlu kita ketahui. Simak ulasan dibawah ini!

  • Mengurangi Kadar Gula Darah

Kayu manis dilaporkan dapat membantu menurunkan kadar gula darah. Rempah-rempah ini menunjukkan efek yang sama dengan yang dihasilkan oleh insulin, hormon yang bertanggung jawab mengatur kadar gula dalam pembuluh darah dan jaringan tubuh.

Senyawa dalam kayu manis juga bisa mengurangi kadar gula darah dengan menurunkan resistensi insulin. Hal ini bisa menaikkan efektivitas kerja insulin dalam tubuh.

Lebih lanjut, kayu manis bisa memperlambat pemecahan karbohidrat didalam usus untuk mencegah kadar gula setelah makan.

  • Kaya Antioksidan

Menurut Healthline, teh kayu manis mengandung banyak antioksidan, senyawa bermanfaat yang membantu kamu tetap sehat.

Antioksidan melawan oksidasi yang disebabkan oleh radikal bebas, molekul yang merusak sel-sel dan berkontribusi terhadap penyakit seperti diabetes, kanker, dan penyakit jantung.

Kayu manis sangat kaya akan antioksidan polifenol. Sebuah penelitian yang membandingkan kemampuan antioksidan dari 26 rempah-rempah melaporkan bahwa kayu manis hanya terkalahkan dari cengkeh dan oregano.

Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa teh kayu manis dapat meningkatkan kapasitas antioksidan total (TAC), yang merupakan ukuran jumlah radikal bebas yang dapat dilawan oleh tubuh.

  • Cegah Peradangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: