Nama Erick Thohir Muncul di Survei Calon Gubernur DKI Jakarta 2024: Peringkat 2 di Bawah Ridwan Kamil

Nama Erick Thohir Muncul di Survei Calon Gubernur DKI Jakarta 2024: Peringkat 2 di Bawah Ridwan Kamil

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Survei yang digelar Lembaga CSIS beberapa waktu lalu mencatat, nama Ketua Umum PSSI Erick Thohir masuk dalam bursa calon gubernur DKI Jakarta 2024.

Menariknya, pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu bertengger pada peringkat kedua dengan raihan 6,99 persen.

Bahkan, dalam survei pemindahan Ibu Kota Negara disertai prospek kepemimpinan Jakarta ke depan, Erick Thohir hanya terpaut tipis dengan Ridwan Kamil yang berada di posisi teratas dengan raihan 7,11 persen.

BACA JUGA:Mau Kuliah Gratis Dibiayai Pemerintah? Begini Cara dan Syarat Mengajukan KIP Terbaru

Adapun pada posisi ketiga, diisi oleh Tri Rismaharini dengan skor 6,78 persen, kemudian Sandiaga Uno dengan 6,76 persen, dan Emil Dardak dengan 6,20 persen.

Survei CSIS dilakukan terhadap 170 responden ini melibatkan sejumlah ahli di bidang sosial, politik, ekonomi.

Terlebih juga CSIS menguji sepuluh nama tokoh yang dipandang memiliki kualifikasi untuk memimpin Provinsi DKI Jakarta ke depan.

BACA JUGA:Catat! Ini Produk Air Mineral yang Tidak Pro Israel, Cek Daftarnya Supaya Dipahami

Sedangkan skor ditentukan berdasarkan kriteria seperti kemampuan memimpin di saat krisis, membuat perubahan, menggerakkan birokrasi, dan mengelola anggaran yang tepat sasaran.

Selain itu, CSIS juga membuat survei kepada ahli tentang kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Anies Baswedan-Riza Patria yang mendapatkan kepuasan sebesar 47,6 persen dan tidak puas mencapai 51,8 persen.

Tingkat kepuasan responden di survei berdasarkan penilaian terhadap beberapa kategori, seperti kelayakan upah, transportasi, harga kebutuhan pokok, lapangan kerja. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: