Doa dan Tata Cara Qunut Nazilah untuk Palestina, yang Dibaca Setelah Sholat, Bentuk Dukungan Batin Muslim Indonesia

Doa dan Tata Cara Qunut Nazilah untuk Palestina, yang Dibaca Setelah Sholat, Bentuk Dukungan Batin Muslim Indonesia

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Sebagai salah satu bentuk dukungan batin kepada warga Palestina yang sedang sangat berduka cita, bagi umat muslim Indonesia bisa dengan doa Qunut nazilah.

Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia dapat memberikan dukungan batin dengan doa Qunut nazilah. Bacaan doa Qunut nazilah bagi kaum muslim Indonesia merupakan bentuk dukungan batin terhadap konflik genosida bangsa Israel terhadap warga Palestina.

Konflik Israel dan Palestina kembali makin memanas. Akibat konflik yang berkecamuk tersebut, berbagai korban jiwa berjatuhan dari kedua belah pihak.

Hampir 24 jam kita disuguhkan tragedi kemanusiaan terhadap warga Palestina,dari orang tua,kaum wanita bahkan sampai anak-anak menjadi korban.

BACA JUGA:

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) telah mengajukan rekomendasi kepada umat Islam untuk melakukan Doa Qunut Nazilah sebagai wujud solidaritas dengan rakyat Palestina yang sedang menghadapi situasi perang dan bencana kemanusiaan. Doa ini didorong oleh keprihatinan terhadap kondisi yang dialami oleh warga Palestina.

Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf, mengajak seluruh umat Islam, khususnya warga Nahdlatul Ulama, untuk mengadakan shalat ghaib dan doa bersama.

Hal ini bertujuan untuk memohon pertolongan dan keselamatan bagi para syuhada dan korban jiwa akibat eskalasi kekerasan di Palestina serta melaksanakan Doa Qunut Nazilah.

Selain itu, Ketua Umum Dewan Mesjid Indonesia (DMI), Jusuf Kalla, juga mengimbau umat Islam di Indonesia untuk melaksanakan Doa Qunut Nazilah sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina, terutama pada pelaksanaan Salat Jum’at.

Seruan ini bertujuan agar para pelaku kejahatan kemanusiaan memperoleh hukuman yang setimpal atas perbuatan mereka menurut kebijaksanaan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Doa Qunut Nazilah adalah doa yang dibacakan untuk memohon perlindungan dari bencana. Oleh karena itu, Doa Qunut Nazilah Palestina sangat disarankan untuk digunakan sebagai sarana berdoa bagi warga Palestina yang menghadapi tantangan yang berat.

Qunut nazilah adalah amalan yang dilakukan ketika umat Islam sedang mengalami masalah keamanan, pertanian, bencana alam, bencana kemanusiaan, dan masalah keumatan lainnya.

Doa Qunut Nazilah Palestina

Doa qunut nazilah adalah doa yang pernah diamalkan serta dicontoh Rasulullah Saw. selama sebulan penuh. Waktu itu, atas permintaan Ri'il Dzukwan dan 'Ushiyyah dari kabilah Sulaim, Rasulullah Saw. pernah mengirim 70 orang Qura' (semacam guru ngaji) kepada mereka.

Namun, setelah sampai suatu tempat bernama Bi'r al-Ma'uunah, orang-orang dari Ri'il Dzukwan dan 'Ushiyyah berkhianat serta membunuh 70 orang Qura'.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: