Titik Pangkal Terkena Penyakit Nyeri Sendi Kata dr Zaidul Akbar dari Pola Makan, Sebab itu Perbaiki Pola Makan

Titik Pangkal Terkena Penyakit Nyeri Sendi Kata dr Zaidul Akbar dari Pola Makan, Sebab itu Perbaiki Pola Makan

JAKARTA,RADARPENA.FIN.CO.ID -Nyeri sendi merupakan penyakit yang kerap menggerogoti seseorang setelah memasuki usia lanjut. 

Penyakit ini sangat mengganggu, aktifitas sehari-hari. Berbagai macam penyakit sering menyertai kondisi nyeri sendiri, seperti rematik, asam urat dan lain-lain.

Jika kita mengalami nyeri sendi, otomatis, kita akan merasa tidak nyaman, otot sakit sakit digerakkan. Banyak faktor pemicu nyeri sendi salah satunya bisa karena distrtibusi darah yang tersendat alias tidak lancar.

Pakar hidup sehat ala Rasulullah dr. Zaidul Akbar menyarankan guna mengatasi nyeri sendiri saatnya kita sudah harus mulai untuk   menata pola makan. ''Pokok pangkal dari nyeri sendi adalah perut, ''kata dia melalui akun youtube Zaidul Akbar Official.

BACA JUGA:

Pola makan yang tidak teratur berlebih-lebihan saat makan atau makanan-makanan yang tidak sehat seperti terlalu tinggi kadar-kadar kolesterolnya, terlalu banyak mengandung gula, tepung-tepungan atau berminyak yang berlebihan bisa menjadi titik pangkal terkenal nyeri sendi  pada tubuh kita. 

Konsepnya kata Zaidul Akbar, nyeri sendi dapat terjadi karena pola pikir terlalu banyak,beban  hidup yang berat , fikiran yang tidak lepas.

Aliran darah dan syaraf yang tidak lancar. Perut merupakan sumber penyakit sendi. Karena itu perbaiki pola makan.

Beban pikiran yang berat, sehingga keseimbangan tubuh tidak ada, alias tubuh masih korslet, harus segera dibenahi dan diperbaiki.

BACA JUGA:

Ada baiknya kita segera melakukan terapi dengan kembali ke alam, melaksanakan kemah atau camping di alam.  

Atau mengunjungi persawahan , kawasan perbukitan dan pergunungan yang masih memiliki udara yang yang segar dan sehat''Sebab alam bisa mengembalikan semua keseimbangan dalam hidup kita, ''tukasnya. 

Hindari makan-makanan yang berkolesterol tinggi, makanan-makanan berminyak segera hindari. Mulai mengganti makanan seperti pisang rebus, ubi rebus yang tidak beresiko membuat sendi menjadi lebih nyeri.

Produk-produk atau makanan-makanan olahan, makanan siap saji, harus hindari. Segera perbanyak mengkonsumsi minuman-minuman yang mengandung bakteri baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: