6 Lafadz Dzikir Penenang Hati yang Bisa Dijadikan Amalan Harian, Obat Mujarab Menentramkan Jiwa

6 Lafadz Dzikir Penenang Hati yang Bisa Dijadikan Amalan Harian, Obat Mujarab Menentramkan Jiwa

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Dzikir penenang hati merupakan dzikir yang bisa dibaca setiap saat dan setiap hari.

Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menghadapi berbagai macam situasi yang bisa membuat hati terasa gelisah, khawatir, atau bahkan stres.

Namun, dalam agama Islam terdapat dzikir-dzikir yang dapat menjadi bacaan penenang hati dalam menghadapi segala jenis tantangan kehidupan.

Dzikir adalah salah satu bentuk ibadah yang dilakukan dengan mengingat Allah SWT. Dzikir-dzikir ini memiliki kekuatan yang luar biasa dalam menenangkan hati dan pikiran.

Dalam artikel RadarPena hari ini akan ulas dzikir yang sangat berfaedah untuk menenangkan hati. Mengamalkan zikir ini tidak hanya dapat membuat hati tenang, tetapi juga merupakan sarana berkomunikasi diri kepada Allah Swt.

BACA JUGA:

Hal itu sesuai dengan ayat dalam Al-Qur'an surah Ar-Ra'd ayat 28, Allah Swt. berfirman akan memberikan ketenangan bagi mereka yang selalu mengingat-Nya.

"(Yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram."

Pada hakikatnya, zikir bisa menjadi satu di antara cara melepaskan atau menjauhkan diri dari segala masalah karena Allah Swt. Maha membolak-balikkan hati manusia.

Berikut beberapa dzikir penenang hati yang bisa kamu baca sebagai dzikir harian.

Bacaan Dzikir Penenang Hati 1

"Hasbi rabbi jallallah. Mafi qalbi ghairullah. Nur Muhammad sallahlah. Haqqul laillahaillah."

Artinya: (Cukuplah Tuhan bagiku Allah Maha Agung. Tiada di dalam hatiku kecuali Allah. Cahaya Muhammad selamat ke atas-Nya. Benarlah tiada Tuhan selain Allah)

Bacaan Dzikir Penenang Hati 2

"Laa ilaha illallah wahdahu laa syarika lah. Lahul mulku wa lahul hamdu wa huwa ‘ala kulli syai-in qadiir."

Artinya: "Tidak ada Tuhan selain Allah. Tiada sekutu bagi-Nya. Milik-Nya lah kekuasaan dan milik-Nya lah segala pujian. Dia yang menghidupkan dan yang mematikan. Atasnya kebaikan dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu."

Bacaan Dzikir Penenang Hati 3

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: