Memasuki Bulan November, Yuk Simak Lirik dan Makna Lagu November Rain Milik Guns N' Roses yang Trending di Twitter

Memasuki Bulan November, Yuk Simak Lirik dan Makna Lagu November Rain Milik Guns N' Roses yang Trending di Twitter

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Setiap memasuki bulan November, lagu November Rain selalu menjadi bahan perbincangan, mengingat lagunya yang identik dengan bulan tersebut.

November Rain pertama kali dirilis ke publik oleh Guns N' Roses pada September 1991. November Rain merupakan lagu tentang cinta, kehilangan dan harapan.

November Rain bercerita tentang sebuah hubungan yang berantakan karena keadaan di luar kendali pasangan tersebut. 

Dilansir melalui Old Time Music, Rabu (1/11/2023), liriknya mengeksplorasi naik turunnya suatu hubungan dan dampak yang bisa ditimbulkan oleh keadaan dan waktu bahkan pada ikatan terkuat sekalipun.

BACA JUGA:

Dengan anggaran total sekitar 1 juta dolar, video November Rain termasuk di antara promo musik termahal yang pernah dibuat.

Pada saat rilis, lagu November Rain dengan cepat menjadi video MTV yang paling banyak diminta sepanjang masa. 

Lagu tersebut juga secara resmi mencapai satu miliar penayangan di YouTube. Bahkan, lagu ini kemudian mencapai urutan ketiga di Billboard Hot 100 AS dan keempat di Inggris, yang menjadikannya single band dengan chart tertinggi.

Selain itu, November Rain juga merupakan lagu terpanjang dalam sejarah yang mencapai 10 besar di Amerika Serikat dan berada di 10 teratas Australia selama 22 pekan.

Makna lagu November Rain sangatlah menyentuh karena menceritakan tentang seseorang yang mengalami kisah cinta bertepuk sebelah tangan.

Bagian "Nothin' lasts forever. And we both know hearts can change. And it's hard to hold a candle, in the cold November rain" menyatakan sulit untuk mempertahankan cinta.

Lagu dalam lagu ini juga mengisyaratkan sosok yang patah hati butuh waktu untuk menyendiri.

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: