Messi Menangkan Ballon d'Or, Kata-katanya Bikin Haru Argentina

Messi Menangkan Ballon d'Or, Kata-katanya Bikin Haru Argentina

Ini menjadi trofi Ballon d'Or kedelapan Messi sejak memulai kiprah di pentas sepak bola profesional pada 2004 silam.

Tidak hanya itu, bintang Inter Miami itu juga menegaskan status sebagai pesepak bola dengan koleksi Ballon d'Or terbanyak sepanjang sejarah. Menyabet trofi Ballon d'Or pertamanya pada 2009, Messi kembali meraih penghargaan individu paling bergengsi di sepak bola profesional itu pada 2010, 2011, 2012, 2015, 2019, 2021, dan 2023.

 

Kata - kata Lionel Messi Ketika Memenangkan Penganugerahan Tersebut

Dalam usia 36 tahun dan empat bulan, Messi menempati peringkat kedua dalam daftar pemain tertua peraih gelar Ballon d'Or. 

Rekor ini digenggam oleh Sir Matthew Stanleys, yang menerima penghargaan Ballon d'Or edisi pertama pada 1956, dalam usia 41 tahun.

Saat di panggung, Lionel Messi berterima kasih kepada rekan satu tim di timnas Argentina. Juara Piala Dunia 2022 di Qatar jadi faktor utama La Pulga meraih Ballon d'Or 2023.

 

"Terima kasih banyak, saya berbagi ini dengan rekan-rekan setim nasional saya atas apa yang dapat kami capai bersama tim nasional," ujar Messi dikutip dari Eurosport.

 

"Seluruh tim, staf pelatih, semua orang yang terlibat. Saya senang berada di sini sekali lagi untuk dapat menikmati momen ini sekali lagi," imbuh Messi.

 

Juara Piala Dunia 2022 jadi penghargaan tertinggi dalam karier Messi. Karena itu juga pemain 36 tahun ini begitu "mengagung-agungkan" prestasi tersebut.

Tidak saja apresiasi kepada timnas Argentina, Messi yang kini bermain untuk klub MLS Inter Miami membawa nama mendiang Diego Maradona yang berulang tahun pada Senin, 30 Oktober 2023 atau saat hari penghargaan waktu setempat.

 

"Sebagai penutup, saya ingin mengucapkan selamat ulang tahun kepada Diego Maradona," tutur Messi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: