Berikut Harga Sembako Hari ini, Ukuran Penting dalam Mengevaluasi Stabilitas Perekonomian Negara

Berikut Harga Sembako Hari ini, Ukuran Penting dalam Mengevaluasi Stabilitas Perekonomian Negara

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Harga sembako, merupakan ukuran penting dalam mengevaluasi stabilitas perekonomian negara dan mempengaruhi kesejahteraan masyarakat secara umum.

Jika melihat harga sembako saat ini, kita bisa mendapatkan gambaran bagaimana inflasi dan faktor lainnya mempengaruhi kehidupan masyarakat sehari-hari.

Di kutip dari beberapa sumber beras merupakan makanan pokok yang penting di banyak negara, yang fluktuasi harganya dapat mempengaruhi kesejahteraan masyarakat secara signifikan. Harga Beras di Jakarta terus naik antara Rp 14.000-15.000/kg.

Harga beras dapat sangat bervariasi tergantung pada negara, jenis beras, dan lokasi. Secara umum, harga beras meningkat secara signifikan karena fluktuasi musiman dalam produksi dan pasokan.

Harga gula biasanya stabil dalam jangka pendek, namun dapat dipengaruhi oleh perubahan pasokan gula dunia atau kebijakan gula pemerintah. Harga gula pasir di Jakarta dikabarkan juga naik Rp38 menjadi Rp15.407 per kilogram.

BACA JUGA:

Minyak goreng merupakan bahan pokok penting dalam memasak, Harganya seringkali terkait dengan harga minyak kelapa sawit dan minyak kedelai, yang bisa berfluktuasi karena faktor seperti perubahan cuaca dan permintaan global. Harga minyak nabati grosir naik Rp50 menjadi Rp14.580 per kilogram

Harga telur seringkali lebih stabil dibandingkan dengan beberapa bahan pokok lainnya, tetapi bisa dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti penyakit yang mempengaruhi ayam atau perubahan dalam produksi pakan ayam. Harga telur ayam ras Rp 22.00o - 23.000/ kg

Harga daging bisa sangat bervariasi tergantung jenis daging, kualitas, dan lokasi geografis,
Faktor-faktor seperti harga pakan ternak dan permintaan global dapat memengaruhi harga daging.

Harga daging sapi has (paha belakang) naik Rp836 menjadi Rp144.861/kg dan harga daging sapi murni naik Rp2.936 menjadi Rp139.078/kg.

Dalam situasi dimana harga bahan pangan pokok meningkat secara signifikan, penting bagi pemerintah dan masyarakat untuk bekerja sama mencari solusi yang dapat mengurangi beban keuangan masyarakat yang bepenghasilan rendah.

BACA JUGA:

Penting untuk dicatat, bahwa harga bahan makanan dapat berbeda-beda di setiap wilayah oleh karena itu, warga harus terus memantau perubahan harga di tiap wilayah.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: