Motor Listrik Asal Sidoarjo Jadi Sorotan Di Gelaran Otomotif IMOS ICE BSD, Penggunaan Teknologi Tesla

Motor Listrik Asal Sidoarjo Jadi Sorotan Di Gelaran Otomotif IMOS ICE BSD, Penggunaan Teknologi Tesla

Jakarta,radarpena.fin.co.id - Acara otomotif Indonesia Motorcycle Show Plus (IMOS+) 2023 tentunya menjadi ajang lahirnya kendaraan baru di Indonesia tahun ini. 

Kali ini giliran Savart Motors yang memperkenalkan motor listrik pertama mereka, yaitu Savart S-1.

Untuk bisa diketahui, Savart EV adalah produsen motor listrik buatan anak bangsa yang berbasis di kota Sidoarjo, Jawa Timur. 

Meski begitu, pabrik produksinya diketahui berlokasi di Mojokerto. 

Hal ini bisa dinilai cukup wajar, mengingat jarak antara kedua kota ini relatif dekat itu  hanya sekitar 55 km berdasarkan patokan data dari Google Maps.

William Ekaputra, CEO Savart Motors mengatakan bahwa perusahaannya mendesain skuter listrik dari nol dan selalu menempatkan kualitas produk sebagai prioritas utama. 

 

BACA JUGA:

 

Semua elemen produk, termasuk desain, komponen elektrik dan mekanik, dikembangkan dengan kemampuan engineering terbaik dari lulusan universitas terkemuka di Indonesia.

Dimulai dari tahun 2018 hingga 2023, artinya Savart memerlukan sekitar 5 tahun untuk menghadirkan sepeda motor listrik pertamanya. 

Selama bertahun-tahun, mereka telah aktif berinvestasi dalam riset dan pengembangan (R&D) untuk menghasilkan sepeda motor listrik yang sesuai dengan budaya berkendara Indonesia. 

Ini mencerminkan komitmen mereka pada kualitas, keamanan, dan kenyamanan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: