7 Manfaat Tidur Siang yang Perlu Diketahui, Bagus Untuk Kesehatan Tubuh dan Kulit

7 Manfaat Tidur Siang yang Perlu Diketahui, Bagus Untuk Kesehatan Tubuh dan Kulit

Aktivitas yang padat kerap membuat tidur siang menjadi terlewatkan. Padahal, manfaat tidur siang sangatlah beragam, mulai dari memulihkan energi tubuh hingga meningkatkan konsentrasi. tidur siang yang cukup tidak hanya baik untuk kesehatan fisik, tetapi juga mental, kulit, serta kesehatan tubuh.

Selain itu untuk mendapatkan dampak positifnya, tidur siang harus dilakukan dengan cara yang benar karena diketahui mampu meningkatkan suana hati. Meningkatnya suasana hati bisa memberikan efek relaksasi pada tubuh dan mampu meningkatkan produktivitas harian.

 

BACA JUGA:Ketahui Manfaat Penting Vitamin D Bagi Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Mampu Mengatasi Depresi

BACA JUGA:Peringatan Buat Yang Gampang Stres! Berikut 10 Cara Menjaga Kesehatan Jantung yang Harus Kamu Lakukan

 

Tidur siang ditengah padatya aktivitas disarankan untuk tidak tidur telalu lama, misalnya saat sedang luang atau tidak ada jadwal penting di kantor.

 

Manfaat Tidur siang bagi kesehatan

Dirangkum dari berbagai sumber, inilah manfaat tidur siang yang bisa berdampak positif bagi kesehatan:

 

1. Meningkatkan konsentrasi dan kewaspadaan

Suatu riset menyebutkan bahwa tidur siang yang cukup dapat meningkatkan energi dan kelancaran aliran darah, termasuk di otak.

Sebuah riset menyebutkan bahwa orang yang tidur siang selama 15–30 menit, akan terlihat lebih segar, mudah fokus, dan produktif, daripada orang yang kelelahan saat bekerja. Selain itu, tidur siang yang cukup juga dapat meningkatkan kelancaran aliran darah, termasuk di otak.

 

2. Memperbaiki suasana hati

Tidur siang juga baik untuk memperbaiki suasana hati. Jika Anda sedang merasa stres, cemas, atau gelisah, cobalah untuk melakukan relaksasi dengan tidur siang sejenak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: