Review Xiaomi Pad 5, Seberapa baik kinerja Xiaomi Pad 5 pada tahun 2023?

Review Xiaomi Pad 5, Seberapa baik kinerja Xiaomi Pad 5 pada tahun 2023?

RADARPENA.CO.ID - Xiaomi Pad 5 bukan hanya sebuah tablet demi nama “tablet”. Ini memiliki chipset Snapdragon 860 yang cepat di dalamnya dan RAM 6GB

Setiap kali kita mendengar tentang tablet, gambaran iPad otomatis muncul di benak kita. Apple mungkin menjadi satu-satunya merek di seluruh dunia yang konsisten merilis tablet setiap tahunnya.

Selain itu, Android kini memiliki smartphone yang dapat dilipat. Dengan demikian, pasar tablet Android otomatis turun dengan hanya segelintir tablet yang tersedia saat ini.

Estetis

Xiaomi berupaya keras untuk meniru desain dari Apple. Dengan tepian persegi dan bezel tipis, Xiaomi Pad 5 terasa sangat apik dan memberikan kesan premium. Ketebalannya hanya 6,9mm, lebih ramping dari kebanyakan ponsel cerdas di pasaran.

BACA JUGA:

Meski rangka Pad 5 terbuat dari aluminium, bagian belakangnya sebenarnya terbuat dari plastik. Tapi jangan salah, Xiaomi memastikan plastiknya tidak terasa seperti plastik sama sekali.

Tablet Xiaomi memang hadir dengan beberapa kekurangan. Sebagai permulaan, Pad 5 tidak memiliki sensor sidik jari. Meskipun memiliki pengaturan speaker quad stereo, tidak ada jack headphone.

Display

Xiaomi Pad 5 memiliki panel IPS LCD berukuran 11 inci yang mendukung 1 miliar warna dan kecepatan refresh 120Hz. Resolusi layarnya adalah QHD (1600 x 2560 piksel).

Meskipun ini adalah panel IPS LCD dan bukan OLED, Anda tetap akan mendapatkan rentang warna yang sangat baik dan dukungan untuk HDR10 dan Dolby Vision. Selain itu, pemberian panel OLED berukuran 11 inci juga berarti harganya akan meningkat secara signifikan.

BACA JUGA:

Dengan warna yang tajam dan sudut pandang yang luar biasa, layar ini menyenangkan untuk digunakan baik saat Anda bekerja, menjelajahi web, atau streaming beberapa acara. Ini jelas bukan tampilan terbaik yang pernah Anda dapatkan dari sebuah tablet.

Tapi itu lebih dari apa yang bisa Anda harapkan dengan kisaran harga yang jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan tablet pesaingnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: