Bangkitkan Potensi Wisata dan Investasi Sumbar, Pemprov Sumbar Gandeng Hotel Borobudur Jakarta Gelar 'Discover

Bangkitkan Potensi Wisata dan Investasi Sumbar, Pemprov Sumbar Gandeng Hotel Borobudur Jakarta Gelar 'Discover

Sumbar salah satu provinsi yang memiliki alternatif dan tujuan wisata terbanyak di Indonesia.

Dari 902 nagari di Sumatera Barat terdapat 540 nagari yang telah memiliki objek wisata sendiri sesuai potensi masing masing.

BACA JUGA:

Menurutnya Negari dan desa wisata itu bisa dijelajahi para wisatawan saat berkunjung ke Sumbar.

Peresmian Discover West Sumateta di Hotel Borobudur dihadiri kepala dinas terkait kolaborasi acara, yakni Kadis Pariwisata Luhur Budianda, Kadis Koperasi dan UMKM Endrizal, Kadis Perindag Novrial dan Kadis Kebudayaan Syaifullah.

Selain itu, hadir Kepala Biro Adpim Mursalin dan Ketua Kadin Sumbar Buchari Bachter M, Ketua PHRI Sumbar Rina Pangeran, WKU OKK Kadin Sumbar Arlin, dan segenap tokoh organisasi perantau Minang di Jakarta.

Menurut Kepala Badan Penghubung Provinsi Sumbar di Jakarta, Aschari Cahyaditama yang menginisiasi promosi Discover West Sumatra mengatakan event ini adalah bentuk promosi investasi, pariwisata, perdagangan, UMKM, dan kesenian daerah Sumtara Barat hasil kolaborasi sejumlah OPD di Pemprov Sumatra Barat.

“Program ini juga melibatkan sesi bisnis matching antara pengusaha dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat,” kata Aschari.

BACA JUGA:

Sementara itu, Asisten Manajer Hotel Borobudur, I Nyoman Sudimantra mengakui Sumatara Barat memiliki potensi pariwisata yang sangat bagus.

Lebih lanjut dirinya juga mengatakan tidak hanya kuliner, keindahan alamnya juga luar biasa dimana Mentawai mempunyai pantai seperti Bali.

“Saya kira dengan apa yang kita lakukan sekarang bisa memberi nilai lebih buat Sumatera Barat dan kerjsama kita bisa berlangsung untuk kedepannya,” pungkasnya.

Dilansir dari mediaindonesia Direktur Marketing Communications Hotel Borobudur Karina Eva Poetry menyatakan bahwa program “Discover West Sumatera” adalah upaya pihaknya dalam mendukung program pemerintah khususnya bidang pariwisata dan ekonomi kreatif. 

Dalam pameran ini pihak Hotel Borobudur Jakarta menyediakan bazaar UMKM Khas Sumatera Barat di area lobi utama Hotel.

Tidak ketinggalan, di Borobudur Backyard juga disajikan beberapa rangkaian acara menarik setiap akhir pekan yakni Festival Kuliner dan Pagelaran Seni Budaya Sumatera Barat pada tanggal 7, 14, 21 dan 29 Oktober 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: