Server Pendaftaran CPNS 2023 Down Jelang Penutupan Pada Malam Ini Pukul 23.59 WIB

Server Pendaftaran CPNS 2023 Down Jelang Penutupan Pada Malam Ini Pukul 23.59 WIB

RADARPENA.CO.ID - Badan Kepegawaian Negara (BKN) meminta para pelamar untuk segera melakukan submit persyaratan pendaftaran sebelum situs ditutup.

Pihak BKN juga mengimbau kepada peserta untuk tidak melakukan pendaftaran dan pengunggahan berkas administrasi pada menit-menit terakhir. 

Hal ini berhubungan dengan jaringan situs yang dikhawatirkan mengalami eror karena banyak orang mengakses. Menurut Badan Kepegawaian Negara (BKN), pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 akan ditutup pada 9 Oktober 2023 pukul 23.59 WIB.

Sejak awal pendaftaran dibuka, Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah mengimbau agar pelamar memanfaatkan waktu pendaftaran yang sudah dimulai pada 20 September 2023 secara optimal dan tidak bergantung dengan update jumlah pelamar pada suatu formasi tertentu.

BACA JUGA:

Berdasarkan data statistik pelamar pada pagi ini, terhitung untuk formasi CPNS dari total pendaftar (membuat akun) sebanyak 1.134.112 tetapi yang masih submit dan akhiri pendaftaran masih berkisar 55% pelamar.

Begitu juga dengan pelamar formasi PPPK Tenaga Kesehatan yang sudah membuat akun sebanyak 401.118 tetapi yang masih submit sebanyak 69%.

Selain itu pelamar formasi PPPK Guru tercatat sudah membuat akun sebanyak 431.538 tetapi yang submit sudah sekitar 90% pelamar.

Terakhir untuk pelamar formasi PPPK Teknis, jumlah pelamar membuat akun sebanyak 738.865 tetapi yang submit masih sebanyak 49% pelamar.

Sebelumnya, Ahli Pertama Pranata Komputer Sekretariat Utama dan Kedeputian (BKN Pusat) Lidra Trifidya mengatakan pada menit-menit terakhir penutupan pendaftaran CPNS dan PPPK, biasanya server laman sscasn.bkn.go.id rawan down.

"Karena kalau kita lihat dari tahun-tahun sebelumnya, itu banyak pelamar yang baru submit pendaftarannya itu di hari-hari terakhir pendaftaran akan ditutup, takutnya server akan down, dan mereka akan susah melakukan sumbit pendaftaran," kata Lidra dalam QnA Kendala Pelamar CPNS di kanal Youtube #ASNPelayanPublik, pada Jumat (6/10/2023).

Akibat masalah gangguan akses dan server down tersebut, akun resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) @bkngoidofficial ramai diserbu netizen. Kolom komentar dibanjiri komentar mereka yang mempertanyakan server down hingga meminta perpanjangan waktu.

Karena banyaknya protes yang mausk melalui komentar, admin akun BKN pun memberikan tanggapan di kolom komentar.

"Bagi #SobatBKN silakan dicoba secara berkala ya untuk mengakhiri pendaftarannya. Mimin juga sudah sembari menyampaikan aspirasi/keluhan kalian ke tim teknis hingga ke level pimpinan terkait. Seperti yang #SobatBKN ketahui dari data statistik pelamar BKN pagi ini, banyak pelamar yang menunggu submit dan akhiri pendaftaran menjelang batas akhir pendaftaran.," begitu tulis admin akun @bkngoidofficial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: