Ini Dia Cara Cek Lokasi Tes SKD CPNS 2023, Beserta Aturan Berpakaian Peserta!

Ini Dia Cara Cek Lokasi Tes SKD CPNS 2023, Beserta Aturan Berpakaian Peserta!

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Cek lokasi tes SKD CPNS 2023 merupakan hal pertama yang harus di ketahui dari awal bagi peserta yang sudah melakukan pendaftaran.

Karena dengan sudah mengetahui lokasi tes jauh hari, persiapan peserta bisa di maksimalkan supaya tidak ketinggalan pada saat dilaksanakan tes SKD CPNS 2023.

Tahapan tes SKD CPNS merupakan tahapan krusial dan utama dalam proses rekrutmen CPNS tahun 2023 ini. Tes SKD CPNS 2023 ini sendiri di laksanakan pada tanggal 9 sampai dengan 18 November 2023.

Bagi Anda yang lolos seleksi administrasi, maka sebaiknya mengecek jadwal pelaksanaan tes SKD CPNS 2023 yang dirilis dari 1-4 November 2023.

BACA JUGA:

Untuk memastikan lokasi tes akan dilaksanakan, ada beberapa langkah yang bisa calon peserta tes lakukan sebagai berikut.

1.   Akses Website Resmi SSCASN

Langkah pertama adalah dengan mengunjungi laman resmi Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCASN) melalui sscasn.bkn.go.id. Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil.

2.  Login ke Akun Anda

Setelah tiba di halaman utama SSCASN, login ke akun yang telah Anda buat saat mendaftar. Gunakan nomor Induk Kependudukan (NIK) dan password yang telah Anda tentukan sebelumnya.

3.  Klik Masuk

Setelah memasukkan data dengan benar, klik tombol “Login” atau “Masuk” untuk melanjutkan proses. Pastikan bahwa Anda sudah memasukan NIK dan password dengan benar.

4.  Cetak Kartu Peserta Ujian

Di halaman selanjutnya, Anda akan menemukan opsi “Cetak Kartu Peserta Ujian.” Klik tombol ini untuk melihat beberapa informasi terkait ujian Anda.

5.  Periksa Kartu Peserta Ujian

Kartu peserta ujian akan berisi informasi detail tentang jadwal dan lokasi ujian SKD CPNS Anda. Pastikan untuk memeriksanya secara teliti dan pastikan Anda tahu di mana Anda harus pergi.

Selain melalui website SSCASN, Anda juga dapat memantau website dan media sosial resmi dari instansi pemerintah yang bersangkutan.

Informasi tambahan mengenai lokasi tes SKD CPNS juga seringkali dipublikasikan di sana. Penting untuk dicatat bahwa lokasi tes SKD CPNS bisa bervariasi tergantung pada daerah dan instansi yang Anda lamar.

Tes SKD CPNS sendiri terdiri dari tes wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: