10 Pilihan Kopi Hitam Sebagai Rekomendasi Program Diet

10 Pilihan Kopi Hitam Sebagai Rekomendasi Program Diet

RADARPENA.CO.ID - Kopi hitam sering dijadikan pilihan minuman untuk beberapa orang yang sedang menjalani program diet. Namun perlu diperhatikan juga pemilihan jenis Kopi hitam yang tepat untuk program diet anda.

Tidak semua jenis kopi hitam bisa kita nikmati, jangan sampai program diet gagal karena pemilihan kopi hitam yang tidak sesuai dengan kebutuhannya.

Untuk kalian yang masih bingung dalam pemilihan kopi yang aman dan tepat untuk diminum saat menjalani program diet, simak artikel ini.

Kopi yang Baik Saat Diet

Meskipun ini hal lama tetpi msih banyak orang yang bertanya, kopi yang a seperti apa?

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa cara terbaik untuk meminum kopi saat menjalani program diet adalah disajikan tanpa tambahan pemanis gula, creamer, ataupun sejenis lainnya yang mengandung rasa manis.

Hal tersebut sangat dianjurkan karena minum kopi hitam (plain) tanpa tambahan pemanis atau perasa tidak akan menambah asupan kalori dalam tubuh sehingga cocok untuk diet.

Selain hindari pemanis dalam sajian kopi hitam, ada beberapa hal yang harus juga diperhatikan dalam pemilihan kopi hitam yang tepat, yaitu:

1. Pilih kopi organik

Kopi organik dikenal lebih sehat bagi tubuh karena biji kopi yang digunakan tidak dibudidayakan menggunakan pestisida, herbisida, atau bahan kimia lainnya.

Memilih merek kopi hitam dengan biji organik juga dapat menghindarkan Anda dari residu bahan kimia yang mungkin ditemui pada merk kopi non-organik.

2. Tambahkan rempah

Alih-alih memilih merek kopi hitam dengan tambahan pemanis, Anda bisa mencari merk yang menggunakan perasa tambahan berupa rempah-rempah.

Beberapa jenis rempah yang cocok untuk ditambahkan pada kopi hitam adalah kayu manis, pala, dan jahe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: