Memahami Strategi Pengembangan Produk, Ini 7 Tahap agar Desain Produk Laku di Pasaran
RADARPENA.CO.ID - Dalam pembuatan produk yang sukses, para desainer harus melalui banyak tahapan dalam menciptakan produk yang memenuhi kebutuhan konsumen dan memiliki nilai estetika yang memikat.
Setiap tahap harus dijalankan dengan cermat dan teliti, agar dapat menciptakan produk yang laku di pasaran.
Tanpa proses yang tepat dan terstruktur, produk tidak akan mencapai performa yang optimal, dan tidak akan dapat memenuhi ekspektasi konsumen.
Oleh karena itu, para desainer harus memahami tahapan penting dalam pembuatan produk, agar mereka dapat membuat desain produk yang laku di pasaran.
Lantas, apa itu desain produk?
Desain produk adalah suatu proses yang melibatkan kreativitas dan keahlian dalam mengubah ide menjadi suatu produk yang berguna dan estetis.
BACA JUGA:
- 10 Produk Kecantikan Indonesia Ini Terkenal hingga Mendunia, Ada Favorit Kamu?
- Tingkatkan Penggunaan Produk Dalam Negeri, Capaian Kepesertaan JKN di Bengkulu 98,02 Persen
Sebuah desain produk yang baik dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen.
Maka dalam pembuatan desain produk yang sukses di pasaran diperlukan tahapan-tahapan yang tidak bisa dipisahkan satu sama lainnya.
Dalam tulisan ini, akan dibahas mengenai 7 tahapan yang diperlukan agar desain produk laku di pasaran.
1. Identifikasi Kebutuhan Konsumen
Pada tahap ini, desainer harus mengidentifikasi kebutuhan dan keinginan konsumen terhadap produk yang akan dibuat.
Hal ini dapat dilakukan dengan menganalisis tren pasar, melakukan survei kepada konsumen, atau mengidentifikasi masalah yang dihadapi konsumen dan mencari solusi yang tepat.
2. Penentuan Konsep Produk
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: