Horor Urban Legend Nenek Gayung, Mitos Mimpi Buruk Yang Berujung Kematian

Horor Urban Legend Nenek Gayung, Mitos Mimpi Buruk Yang Berujung Kematian

RADARPENA.CO.ID - Urban legend adalah cerita yang tersebar di masyarakat dan sering kali sulit untuk dipercaya kebenarannya. Salah satu urban legend yang cukup terkenal di Indonesia adalah cerita tentang Nenek Gayung.

Bagaimana kisahnya? Apakah memang ada sisi seram di balik cerita ini, ataukah hanya mitos belaka? Di artikel kali ini RadarPena akan mengupas tuntas tentang urban legend Nenek Gayung yang sudah jadi legenda mistis di masyarakat Indonesia.

Nenek Gayung adalah tokoh legendaris yang dikenal memiliki paras menyeramkan dengan wajah yang keriput dan gigi yang sudah ompong. Konon, Nenek Gayung sering muncul di pinggir jalan atau gang-gang terpencil, dan meminta bantuan kepada orang-orang yang lewat.

Dalam cerita-cerita urban legend, Nenek Gayung biasanya meminta bantuan untuk mengambilkan barang-barang yang ada di dalam rumahnya. Tapi ketika seseorang yang berbaik hati itu masuk ke dalam rumah Nenek Gayung, dia akan menghilang secara misterius dan tidak pernah terlihat lagi.

BACA JUGA:

Banyak di ceritakan nenek gayung merupakan sosok wanita tua yang mempelajari ilmu hitam semasa hidupnya. Untuk menyempurnakan ilmunya, ia harus mencari tumbal untuk dimandikan.

Gayung dan tikar yang dibawanya adalah perangkat yang digunakan untuk ritual tersebut. Konon katanya, gayung dan tikar ini digunakan dalam ritual mengerikan yang melibatkan pengambilan nyawa korban.

Cerita menakutkan ini mengklaim bahwa siapa saja yang membicarakan nenek Gayung, akan dihadapkan pada sosok mengerikan ini dalam beberapa hari kemudian. 

Nenek Gayung akan datang saat malam hari, ketika tidurmu pulas. Dia akan memandikanmu dengan gayung dan tikarnya, seperti upacara orang yang sudah meninggal.

Nenek gayung biasa menampakkan diri di jalanan yang sepi. Ia tampak seperti seorang nenek yang kebingungan. Jika ditanya mau kemana, ia selalu menjawab "Nenek mau mati." Setelah itu, ia akan minta untuk diantarkan pulang dengan alasan lupa arah rumahnya.

Berdasarkan kabar yang beredar, siapa pun yang bertemu dan mengantar nenek itu pulang, ia akan celaka di tengah perjalanan atau meninggal dalam beberapa hari.

Nenek Gayung juga dikatakan memiliki kekuatan supranatural yang membuatnya bisa berpindah tempat dengan cepat. Beberapa orang yang mengaku pernah berinteraksi dengan Nenek Gayung mengatakan bahwa dia memiliki aura yang menakutkan dan suara serak yang sangat khas.

Kejadian demi kejadian mistis ini menghasilkan rumor yang berhembus semakin kencang mengenai Nenek Gayung yang mencari tumbal.

Penampakan-penampakan misterius Nenek Gayung mulai tersebar di berbagai tempat di Indonesia, menyebarkan ketakutan di kalangan masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: