Hari Guru Sedunia: Ternyata Ini Perbedaannya dengan Hari Guru Nasional, Yuk Intip Cara Merayakannya!

Hari Guru Sedunia: Ternyata Ini Perbedaannya dengan Hari Guru Nasional, Yuk Intip Cara Merayakannya!

RADARPENA.CO.ID - Hari Guru Sedunia diperingati setiap tanggal 5 Oktober sebagai hari yang menghormati Guru-Guru di seluruh dunia. 

Hari Guru Sedunia pertama kali diperingati pada tahun 1994 oleh United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO). 

Tujuan peringatan Hari Guru Sedunia ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan dan memperluas akses ke pendidikan yang berkualitas serta mengakui peran penting para guru dalam membentuk masa depan kita.

Pendidikan dan guru memiliki peran penting dalam membentuk masa depan kita. Peringatan Hari Guru Sedunia menyadarkan kita akan pentingnya peran guru. 

Dalam merayakan Hari Guru, kita dapat menunjukkan penghargaan kita dan memberikan dukungan kepada guru-guru di seluruh dunia. 

Lantas, apa bedanya Hari Guru Sedunia dengan Hari Guru Nasional

BACA JUGA:

Berikut ini akan dibahas lebih dalam perbedaan antara keduanya dan dilengkapi cara merayakan Hari Guru.

Perbedaan Antara Hari Guru Sedunia dan Hari Guru Nasional

Hari Guru Nasional diperingati di setiap negara pada tanggal yang berbeda-beda tergantung pada kebudayaan dan adat istiadat masing-masing negara. 

Sedangkan Hari Guru Sedunia adalah peringatan internasional yang dirayakan secara serentak oleh seluruh dunia.

Jik la Hari Guru Sedunia diperingati setiap tanggal 5 Oktober, lain halnya dengan Hari Guru Nasional yang diperingati setiap tanggal 25 November.

Hari Guru Nasional biasanya diperingati untuk menghargai dan merayakan kontribusi yang diberikan oleh para guru dalam negara tersebut.

Sementara Hari Guru Sedunia dirayakan untuk menghargai semua guru di seluruh dunia dan untuk mengingatkan bahwa pendidikan adalah hak asasi manusia yang fundamental.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: