Ungguli Malaysia dan Singapura, Indonesia Sukses Raih Tambahan Medali Emas dan Perunggu Hingga Mampu Pecahkan

Ungguli Malaysia dan Singapura, Indonesia Sukses Raih Tambahan Medali Emas dan Perunggu Hingga Mampu Pecahkan

RADARPENA.CO.ID - Indonesia sukses naik satu peringkat hingga berhasil berada di atas Singapura dan Malaysia usai meraih tambahan medali emas dan medali perunggu di ajang Asian Games 2022 Hangzhou.

Keberhasilan Indonesia naik posisi berkat sumbangan 1 medali emas dari cabang olahraga angkat berat dan 1 medali emas dari cabang panjat tebing. Tidak hanya emas, olahraga panjat tebing juga berhasil meraih 2 medali perunggu.

Dalam cabang olahraga angkat berat atau weightlifting 73 kg putera, Indonesia melalui Atlet Rahmat Erwin Abdullah berhasil meraih medali emas usai mencatatkan total angkatan 359 kg. Dimana sekaligus dirinya mampu memecahkan rekor di Asian Games Hangzhou dimana dirinya sukses mencatatkan angkatan snatch diangka 158 kg.

Pemuda yang masih berusia 22 tahun tersebut, memecahkan rekor dunia baru atas nama dirinya sendiri di angkatan Clean & Jerk.

Dimana dirinya berhasil melakukan angkatan 201 kg, yang sebelumnya ia catatkan yakni seberat 200 kg.

BACA JUGA:

Emas selanjutnya, diperoleh dari cabang olahraga panjat tebing nomor speed putri dengan atlet Desak Made Rita Kusuma Dewi. Dimana dirinya sukses mengalahkan lawannya dari negara China yang hanya terpaut sepersekian detik.

Atlet tersebut meraih waktu tercepat yaitu 6,364 detik, sedangkan lawannya Deng Lijuan menyelesaikan dengan waktu 6,435 detik. 

 

Selain menyumbangkan medali emas pada panjat tebing putri, kelas putera juga berhasil menyumbangkan 2 medali perunggu berkat Veddriq Leonardo dan Rajiah Sallsabillah.

Atas hasil perolehan tambahan 2 medali emas dan 2 medali perunggu, Indonesia menempati posisi ke 12 yang sebelumnya berada di posisi ke 13 di ajang Asian Games 2022.

 

Posisi Indonesia masih dibayangi oleh negara Singapura yang hanya berada di bawah 1 posisi dan Iran yang berada 1 posisi di atas. Sedangkan untuk Malaysia, terpaut jauh dengan posisi di ke 15 klasemen sementara.

Posisi puncak masih diduduki oleh Republik China yang dimana meraih perolehan 161 medali emas, 90 medali perak, dxan 46 medali perunggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: