Inilah Keutamaan Serta Keajaiban Bersedekah Untuk Dunia Dan Akhirat

Inilah Keutamaan Serta Keajaiban Bersedekah Untuk Dunia Dan Akhirat

RADARPENA.CO.ID -  Sedekah memiliki makna amal yang muncul dari hati yang penuh dengan iman yang benar, niat yang shahih dan bertujuan untuk mengharap ridha Allah. Hukum Sedekah adalah sunah.

Sedekah tidak hanya berarti mengeluarkan atau menyumbangkan harta, namun mencangkup segala amal atau perbuatan baik. Allah berfirman di dalam Surat An-Nisa Ayat 114 yang artinya:

Tidak ada kebaikan pada kebanyakan bisik-bisikan mereka, kecuali (bisik-bisikan) orang yang menyuruh bersedekah, atau berbuat kebaikan, atau mendamaikan di antara manusia. Dan siapa yang berbuat demikian dengan maksud mencari keridhoan Allah, tentulah Kami akan memberi kepadanya pahala yang amat besar.

Dalam surah diatas dijelaskan bahwa bersedekah merupakan upaya menemukan ridho Allah, mengundang pahala serta kebaikan bagi pelaksananya. Sedekah bisa mendatangkan banyak rezeki bagi siapa saja. Allah SWT memberikan banyak keajaiban sedekah untuk umat muslim yang melakukannya.

BACA JUGA:

Keutamaan dan Keajaiban Sedekah

Berikut ini, keutamaan dan 5 keajaiban bersedekah yang dapat membuatmu bahagia:

1. Pasti Diganti dan Di Balas Oleh Allah

Ketika kita bersedekah pasti akan diganti dan dibalas oleh Allah Swt. Allah akan mengganti sedekah itu segera di dunia. Dan Allah akan memberikan balasan dan ganjaran di akhirat kelak.

Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah Pemberi rezki yang sebaik-baiknya” (QS. Saba’: 39).

 

2. Tidak Mengurangi Harta

Rasulullah berjanji bahwa sedekah tidak akan mengurangi harta dan Rasulullah tidak pernah ingkar janji.

Sedekah itu tidak akan mengurangi harta. Tidak ada orang yang memberi maaf kepada orang lain, melainkan Allah akan menambah kemuliaannya. Dan tidak ada orang yang merendahkan diri karena Allah, melainkan Allah akan mengangkat derajatnya” (HR. Muslim No. 2588).

 

3. Menjadi Obat Bagi Orang Yang Sakit

Sedekah dapat mengobati orang yang sakit, sebagaimana yang tercantum dalam hadits berikut:

Obatilah orang sakit kalian dengan sedekah” (HR. Abu Daud dalam kitab Marasil Abi Daud No. 105.).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: